Home / NASIONAL / Sandiaga Terima Tantangan Ahok Transparan Dana Kampanye
Foto: Antara

Sandiaga Terima Tantangan Ahok Transparan Dana Kampanye

Jakarta, VoxNTT.com-Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tegaskan dirinya siap untuk menerima tantangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok terkait dengan pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta yang akan maju di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

“Ayo buka-bukaan habis-habisan. Saya siap untuk transparan mengenai harta yang saya miliki,” tegas Sandiaga di Jakarta, Selasa terkait tantangan Ahok.

Sandiaga juga siap membuktikan pajak-pajaknya selama sepuluh tahun terakhir. Ia bahkan mengatakan jika ide pembuktian harta terbalik bagi Calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 adalah ide yang bagus, “Saya harap Pak Ahok juga siap melakukan hal yang sama,” katanya.

Sandiaga juga menantang Ahok agar membuktikan apakah dana kampanye selama ini berasal dari jalur yang benar. Baik yang direct (langsung) maupun indirect (tak langsung), katanya

Dan terkait dengan pendanaan kampanye Ahok, Sandiaga mengatakan tak mau berspekulasi, menurutnya masyarakat bisa menilai sendiri.

Dia mengaku jika ia memang akan membuka dana kampanyenya sendiri, termasuk sumber dana tersebut dari mana asalnya. Akan ada audit internal yang akan dilakukan sebelum hasilnya diumumkan untuk dapat dinilai oleh masyarakat.

“Akhir September atau awal Oktober nanti akan saya sampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan dana kampanye,” kata Sandiaga.

Sumber: Antara

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Wakil Ketua KPK: OTT MS Tidak Terkait Politik

Kupang, Vox NTT- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang membantah tudingan publik terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published.