Monday , January 22 2018
Home / NTT NEWS / Sri Mulyani Komit Bangun NTT Melalui Kebijakan Keuangan di APBN

Sri Mulyani Komit Bangun NTT Melalui Kebijakan Keuangan di APBN

Sikka, VoxNtt.com-Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indarwati, Dirjen Bea dan Cukai serta beberapa orang pejabat teras di lingkungan Kemenkeu, Sabtu (15/10/2016) siang mengunjungi Kota Maumere, Kabupaten Sikka di Pulau Flores, NTT.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Sri Mulyani ingin melihat langsung kondisi daerah di NTT tanpa melalui laporan para stafnya di kantor.

“Ini merupakan kunjungan untuk mendengar secara langsung kegiatan ekonomi dan fasilitas keuangan agar mereka bisa memperbaiki fungsi tugas dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam mendukung kemajuan di daerah Flores, perlu adanya sentuhan kebijakan nasional dalam bidang keuangan dan ekonomi secara lebih luas.

“Kita ingin membuat keuangan negara melalui APBN sebagai pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat di daerah Flores. Hal ini dilakukan melalui kebijakan nasional di pusat maupun transfer di daerah,” katanya.

Selain berkomitmen membangun NTT dari sektor keuangan, mantan direktur harian bank dunia ini juga langsung memantau proyek daerah yang didanai APBN.

Salah satunya adalah  pembangunan fasilitas sekolah yang didanai APBN.

Sri Mulyani berjanji akan mengusahakan bantuan pembangunan fasilitas tambahan yang dimintai pengelola sekolah.

Ia berharap, generasi yang dihasilkan dari lembaga pendidikan ini tak hanya menjadi pastor, tetapi juga politisi, birokrat, pengusaha dan wartawan.

Kunjungan menteri keuangan, Sri Mulyani ke pulau Flores adalah kali pertama. Saat turun dari pesawat Wings penerbangan Denpasar-Maumere di Bandara Frans Seda, ia disambut tarian Hegong, lagu Maumere Manise, dan tarian Gemu Famire yang dibawakan siswa SMP dan SMA Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB). (VoN)

 

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Di Satar Teu Lamba Leda, Ayah Tega Perkosa Anak Kandungnya

Borong, Vox NTT-Kisah pilu menimpa TN. Anak berusia 12 tahun itu dilaporkan diperkosa ayah kandungnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.