Home / Regional NTT / Berdayakan Masyarakat Desa, Mahasiswa FISIP UNWIRA Turun KKBM di Flotim

Berdayakan Masyarakat Desa, Mahasiswa FISIP UNWIRA Turun KKBM di Flotim

Flotim, VoxNtt.com-Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang melaksanakan kegiatan kemah kerja bakti mahasiswa (KKBM)  di empat desa yakni Desa Kolilalanang, Desa Koli Petung, Desa Tika Tukan dan  Desa Lama Hoda, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur sejak tanggal 2-16 November 2016.
Sebanyak 453 mahasiswa yang diturunkan dalam kegiatan tersebut tersebar di empat desa untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti pembuatan profil desa, pelatihan pengelolaan BUMDes, pembuatan gapura desa, penataan administrasi desa, pelatihan pengolahan keuangan desa, sosialisasi UU desa. penghijauan serta bakti sosial.
Foto: mahasiswa di kantor desa Koli Lanang
Foto: mahasiswa di kantor desa Koli Lanang
Dekan FISIP UNWIRA,  Marianus Kleden menegaskan bahwa mahasiswa FISIP dan masyarakat merupakan suatu entitas yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu menurutnya mahasiswa FISIP harus menjadikan masyarakat sebagai laboratorium pendidikan.
“Laboratorium terbesar mahasiswa FISIP adalah masyarakat” ujar Kleden dalam acara sambutan pada seremonial pembukaan kegiatan tersebut.
Pelaksana Tugas Harian  Kabupaten Flores Timur,  Emanuel Kara mewakili masyarakat Flores Timur (Flotim) menyambut baik kegiatan ini. Mantan kepala BKD Flotim ini berharap agar kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di Kabupaten Flotim. (Kontributor: Nando/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

NERA: Pendidikan Gratis Harus Mulai di NTT

Borong, Vox NTT-Pasangan Bonifasius Uha dan Fransiskus Anggal, calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur …