Labuan Bajo,VoxNtt.com– Komitmen Pemkab Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur untuk mengatasi  sampah mendapat dukungan dari Bank NTT.

Bank BUMD milik Pemprov NTT itu menyumbangkan dua kendaraan roda tiga yang  akan digunakan oleh petugas kebersihan Manggarai Barat untuk mengangkut sampah di Kota Labuan Bajo.

Dua unit kendaraan yang dilengkapi dengan sapu dan skop pengangkut sampah ‎itu diserahkan Kepala Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Petrus Klaver kepada Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula, Sabtu (19/11) di halaman Kantor Bupati Mabar.

Bupati Mabar‎, Agustinus Ch Dula saat menerima bantuan yang bersumber dari CSR ini mengatakan Pemkab Mabar akhir-akhir ini serius mengatasi sampah di Kota Labuan Bajo, termasuk sampah-sampah yang ada di perairan kawasan Taman Nasional Komodo.

Menurut Dula, persoalan sampah  di Labuan Bajo selama ini  menjadi sorotan sejumlah wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Sebagai kota pariwisata, demikian Dula, pemerintah terus berupaya agar masalah sampah tidak akan terjadi lagi di kota yang juga terkenal dengan sebutan Labuan Bangsa-Bangsa ini.

“Masyarakat Labuan Bajo bersama Pemkab Mabar menyampaikan terima kasih banyak kepada Bank NTT Labuan Bajo yang telah peduli membantu masyarakat untuk mengurus sampah di Labuan Bajo. Dua unit kendaraan roda Tiga itu akan dikelolah oleh kelompok peduli kebersihan di Labuan Bajo,” kata Bupati Dula.

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Labuan Bajo, Petrus Klaver mengatakan  melalui CSR,  Bank NTT berusaha bersama Pemkab dan masyarakat untuk terlibat dalam upaya menyelesaikan permasalahan sampah  di Labuan Bajo.

Acara penyerahan dua unit kendaraan ini disaksikan juga oleh Wakil Bupati Mabar, Maria Geong, Sekertaris Mabar,Rofinus Mbon, Wakil Kapolres,I Ketut Wiyasa, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Czi ‎Hartanto Dwi Priyono, Camat Komodo, Abdulah Nur serta beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Mabar. (Eyo/VoN)

alterntif text