Home / Regional NTT / Manager PLN Ruteng Diminta Segera Diganti

Manager PLN Ruteng Diminta Segera Diganti

Ruteng, VoxNtt.com– Richmon PB Sitoroes, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ruteng meminta Ruben Mira, Manager PLN Rayon Ruteng segera diganti.

Permintaan Richmond tersebut disampaikan saat hadir dalam acara sosialisasi yang digelar pihak PLN bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai di aula Nuca Lale, Kamis, (24/11/2016).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Manggarai, juga dihadiri oleh Yudistian; Manager Senior Energi Panas Bumi PLN Pusat, Richard Safkaur; Manager PLN Wilayah NTT, Kuswantono; Manager PLN Wilayah Flores Barat, dan Ruben Mira; Manager PLN Rayon Ruteng.

Di hadapan forum sosialisasi yang dipandu langsung oleh Deno Kamelus, Bupati Manggarai itu, Richmond meminta utusan dari PLN Pusat agar menggantikan Ruben dan seluruh stafnya.

Pasalnya, sejauh ini di bawah kepemimpinannya pelayanan kelistrikan terhadap konsumen di PLN Rayon Ruteng sangat buruk dan jauh dari standar.

Ia membandingkan, kinerja PLN Pusat yang sungguh sangat baik dan rendah hati untuk melayani kebutuhan listrik kepada masyarakat, ketimbang PLN Ruteng. Terutama dalam upaya mencari solusi atas masalah listrik yang selalu dikeluhkan konsumen.

“Bagus programnya pa, cuma yang di sini gayanya pa. Seolah-olah kami ini numpang hidup. Tapi yang di sini pak, cari orang yang prototipe seperti bapaklah. Sifatnya diganti pak,” ujar Richmond sambil memuji Yudistian.

Menurut dia, semua program kelistrikan saat ini sangatlah baik. Namun lantaran pelayanan komunikasinya buruk membuat masyarakat sangat anti dengan sikap PLN.

Menjawabi usulan Richmond, Kuswantono, Manager PLN Wilayah Flores Barat berjanji akan segera memperbaiki sistem pelayanan. Tentu saja akan berusaha agar makin baik lagi dan tetap santun ke depan.

“Harapan dan ekspetasi dari GM (General Manager) pusat kalau bisa sampai kepada masyarakat di Manggarai. Jadi kami ingin bahwa persoalan listrik yang terkait sering, kami akan perbaiki pak,” ujar Kuswantono. (Ardy Abba/VoN)

Foto: Richmond PB Sitoroes, Ketua PN Ruteng

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sambut HBA, Kejari TTU Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulia

Kefamenanu, Vox NTT-Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang akan dirayakan pada 22 Juli mendatang, …