Home / Regional NTT / Unjuk Rasa 212, MUI Borong Pilih Berdoa di Rumah

Unjuk Rasa 212, MUI Borong Pilih Berdoa di Rumah

Borong, VoxNtt.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai Timur, Ibrahim Suman menghimbau kepada seluruh umat muslim di Manggarai Timur untuk tidak mengikuti aksi yang digelar di Jakarta (2/12/2016).

Ia justru meminta umat Muslim untuk berdoa di rumahnya masing-masing menanggapi unjuk rasa 212.

“Sebagian umat Muslim jika hendak berdoa tidak harus berdoa di Jakarta. Dimana saja kita berada bisa melantunkan ujud dan harapan kita kepada Allah,” kata Suman.

Ibrahim Suman yang ditemui media usai Apel Gerakan Nusantara Bersatu di lapangan terminal Borong Rabu (30/11/2016), mengatakan sejauh ini belum ada laporan dari Imam mesjid, para haji, dan tokoh umat muslim yang dari berbagai wilayah kecamatan di Manggarai Timur terkait keikutsertaan umat muslim pada unjuk rasa 212 di Jakarta.

Ia menuturkan, di wilayah Manggarai Timur, sejauh ini kerukunan umat beragama terjalin dengan rukun. Salah satu cara yang dilakukan seperti pada upacara keagamaan dimana orang muda Katolik (OMK) melakukan pengamanan di Masjid demikian juga Remaja Mesjid (Remas) menjaga keamanan pada perayaan Natal dan Paskah.

“Situasi di Jakarta menjadi persoalan mereka, kita tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu yang merugikan persaudaran yang sudah tertanam sejak lama di Manggarai Timur. Pilar kebangsan hendaknya menjadi pedoman untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” imbuhnya. (TN/VoN)

Foto Feature: Ketua MUI Matim Ibrahim Suman saat membawakan orasi pada apel gerakan nusantara bersatu di lapangan terminal Borong Rabu (30/11/2016) (Foto: TN/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Politisi Hingga Artis Nasional Akan Hadir Kampanye Akbar Paket MJ

Ende, Vox NTT-Para politisi nasional akan ditampilkan sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar paslon …