Home / Regional NTT / Kubangan Besar di Pasar Borong

Kubangan Besar di Pasar Borong

Ada drainase namun pembangunan tidak baik karena datar saja sehingga air tidak bisa berjalan lancar, selain itu banyak sampah para penjual yang membuang dalam saluran yang menyebabkan air tergenang

Borong, VoxNtt.com-Hujan yang turun sejak sore, selama dua hari di Kota Borong membuat kubangan besar di kompleks Pasar Borong dan beberapa Ruas Jalan dalam Kota itu.

Disaksikan Media ini Jumat (2/12) sekitar pukul 17.00 kubangan air yang cukup besar di terminal Borong, kompleks Pasar dan ruas jalan.

Foto: Genangan air membentuk kubangan di pasar Borong
Foto: Genangan air membentuk kubangan di pasar Borong

Tinggi air sekitar 30 cm. Di terminal Borong beberapa kendaran roda dua terpaksa berbalik arah menuju jalur lain karena air sangat tinggi mencapai lutut orang dewasa, sementara ada yang nekat namun motor macet karena air masuk dalam knalpot.

Rahmat salah satu pedagang di Pasar Borong yan ditemui media ini mengaku kondisi pasar borong dan terminal Borong menjadi langganan penampung air setiap kali hujan, hal ini disebabkan kurang baiknya drainase di Pasar Borong.

Rahmat mengaku ada drainase namun pembangunan tidak baik karena datar saja sehingga air tidak bisa berjalan lancar, selain itu banyak sampah para penjual yang membuang dalam saluran yang menyebabkan air tergenang.

Rahmat hanya berharap kepada pemerintah segara memperbaiki drainase di Pasar Borong dan sekitarnya.

kubangan-1Senada juga disampaikan Dance di kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong Manggarai Timur mengaku pada saat musim hujan Kota Borong dipenuhi kubangan air, hal itu disebabkan karena pembangunan jalan Hotmix di jalur Trans-Flores yang tidak disertai pembuangan menuju drainase.

Jika hujan kecil saja air pasti tergenang dijalur utama, ke depan pemerintah diminta supaya membenahi kembali saluran drainases supaya air mudah jalan menuju muara kali Wae Bobo. (TN/VoN)

Foto Feature: Kubangan air di jalan Kota Borong (Foto: TN/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Perindo Daftarkan Bacaleg ke KPUD TTU

Kefamenanu,Vox NTT–Sejak dibuka pada tanggal 04 Juli lalu, Perindo merupakan partai pertama yang mendaftarkan nama …