Home / HEADLINE / Warga Sekitar Kantor Bupati Matim Belum Dapat PLN

Warga Sekitar Kantor Bupati Matim Belum Dapat PLN

Borong, VoxNtt.com-Warga Masyarakat Desa Gurung Liwut, kecamatan Borong, Manggarai Timur  mendesak PLN Ranting Ruteng segera memperluas jaringan listrik ke desa tersebut.

Stef Jehasan warga Gurung Liwut kepada media ini, Senin (05/12/2016) mengatakan selama ini warga  merindukan listrik PLN.

Kondisi desa Gurung Liwut berada di kompeks perkantoran Bupati Manggarai Timur yang sudah teraliri listrik namun hanya di Kantor Bupati  saja, sementara ke rumah warga belum dialiri listrik PLN.

Stef tidak mengetahui  alasan PT PLN Ranting Ruteng  belum memasang jaringan listrik di Desa tersebut.

Warga sudah meminta ke pemerintah desa, kecamatan, Kabupaten, kepada anggota  DPRD yang ada keunjungan ke kampung itu, namun hingga saat ini kerinduan belum terobati.

“Hingga saat ini warga tetap mengandalkan  alat penerangan seadanya berupa lampu pelita dan lampu petromax serta lampu sehen” ungkap Stef.

Menurut dia, dengan dibukanya  jaringan listrik, warga yang memiliki usaha seperti  bengkel kayu, bisa berkembang cepat tetapi sekarang lebih banyak membuang anggaran untuk membeli solar karena menggunakan Genset.

Selain itu,  di desa itu juga banyak tempat umum seperti gereja, sekolah, pustu, rumah adat dan fasilitas umum lainya. (TN/VoN)

Foto. Kantor Desa Gurung Liwut

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Masyarakat TTU Diminta Jangan Percaya Janji Ada Rekrut Tenaga Kontrak Daerah Baru

Kefamenanu, Vox NTT-Masyarakat Kabupaten TTU diminta untuk tidak cepat percaya apabila ada oknum yang menjanjikan …