Home / NASIONAL / Akhir Tahun Presiden Jokowi Berkunjung ke NTT

Akhir Tahun Presiden Jokowi Berkunjung ke NTT

Jakarta,VoxNtt.com– Pesiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir bulan Desember 2016 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya ketika membuka acara Dekranasda tingkat provinsi NTT yang kedua di Anjungan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, (17/12).

“Sebenarnya beliau dijadwalkan pada 13 Desember kemarin pada perayaan Hari Nusantara di Lembata, tapi karena ada acara kenegaraan di India, beliau tak bisa hadir. Dalam waktu dekat, mudah-mudahan tidak ada kendala, akhir bulan ini Presiden Jokowi bisa datang ke NTT. Kami sedang melakukan persiapan dalam rangka kunjungan Presiden”, ujar Frans.

Tujuan kunjungan Presiden RI, Kata Frans dalam rangka meresmikan proyek dan meresmikan kantor Gubernur NTT yang beralamat di Jl. Eltari Kupang.

“Bapak Presiden datang untuk meresmikan pos batas lintas negara di Motain dan meresmikan proyek bendungan di kabupaten Sikka, Flores. Mudah-mudahan juga bisa meresmikan kantor gubernur NTT yang baru”, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bekerja sama dengan beberapa instnasi terkait (SKPD) diantaranya Dinas Koperasi NTT, Dinas Pariwisata NTT, Badan Penanaman Modal NTT.

Kegiatan yang bertema ‘Eksotika NTT’ itu bermaksud mensosialisasikan dan mengkampanyekan potensi atau sumber daya yang ada di NTT.

Pada kesempatan itu, ketua DPD PDI-Perjuangan NTT itu, juga meminta masyarakat NTT bersama-sama mengkampanyekan potensi NTT, khususnya pariwisata.

“NTT adalah provinsi pariwisata. Kami berkomitmen menjadikan NTT sebagai provinsi pariwisata, karena ini adalah kekayaan kami masyarakat NTT”, ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Staf Khusus Presiden Bidang Keamanan dan Intelijen Goris Mere, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljo,  Duta Besar negara sahabat seperti Libya, Bosnia Herzekovina, Jepang, dan China. Hadir pula Kadis PU NTT Andre Koreh, Anggota DPRD NTT Jimmy Sianto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bimas Katolik Susan Binsasi, undangan dan masyarakat NTT di Jakarta. (Ervan Tou/VoN)

Foto Feature: Gubernur Lebu Raya saat menyampakan sambutan di Anjungan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, (17/12).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Johnny Plate: Dalam Konteks Akademis Pancasila Bisa Diperdebatkan

Ruteng, Vox NTT- Johnny G Plate, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem menggelar sosialisasi empat …