Home / Kupang News / Dalam Pelantikan DPW PKB NTT, Magnis Suseno Tanggapi Kondisi Bangsa Saat Ini

Dalam Pelantikan DPW PKB NTT, Magnis Suseno Tanggapi Kondisi Bangsa Saat Ini

Kota Kupang, VoxNtt.com– Prof. Dr. Franz Von Magnis-Suseno, SJ, Guru Besar dari STFK Driyakara Jakarta, memberi apresiasi terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dibangun atas dasar inspirasi Islam, namun terbuka menampung semua agama di dalamnya.

BACA: Sebanyak 60 Pengurus DPW PKB NTT Dilantik

Hal ini disampaikan Magnis melihat dalam dua bulan ini, Indonesia  menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni mobilisasi massa atas nama agama.

Dikatakan mobilisasi massa ini bertujuan untuk membela agama, dengan berpandangan bahwa agamalah yang dapat menyelesaikan masalah.

“Kesetiaan untuk hidup bersama dengan mereka yang berbeda hilang. Sehingga muncul kelompok yang menganggap diri korban dan menganggap buruk setiap keadaan” pungkasnya saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional dalam pelantikan pengurus DPW PKB Senin (19/12/2016).

BACA: Kebhinekaan Adalah Kenyataan yang Harus Diterima

Beliau juga menambahkan, jika di Indonesia sebenarnya tidak ada yang diskriminasi terkait agama, jika dilihat dari isi Pancasila  dan UUD 1945.

“Pancasila tidak memihak pada satu agama. Karena itu semua elemen termasuk partai politik yang berasas Pancasila harus mampu merawat kebhinekaan sebagai roh terbentuknya Indonesia” tegas Prof. Magnis. (Nicke/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Bersama Musisi Ternama, Marion Jola Rilis Single Perdana

Kupang, Vox NTT-Terhenti di babak awal ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 tak membuat karier …