Home / Regional NTT / Napi Lapas Ende Akan Terima Remisi Khusus Natal

Napi Lapas Ende Akan Terima Remisi Khusus Natal

Ende, VoxNtt.com-Nara pidana atau napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ende akan menerima remisi khusus natal. Remisi kali ini direncanakan sebanyak 101 orang.

Kepala Lapas Kelas II B Ende, Benny Totot kepada wartawan menjelaskan tahun ini mengusulkan sebanyak seratus orang. Satu nara pidana lainnya telah bebas sebelum menerima remisi khusus tahun ini.

Benny merincikan, satu orang nara pidana binaan Lapas Ende telah mendapatkan remisi khusus satu tidak langsung bebas. Sementara yang mendapatkan remisi khusus dua langsung bebas satu orang dan sisanya sebanyak 98 orang.

“Jumlah nara pidana yang menerima remisi itu masing-masing laki-laki 98 orang sementara narapidana wanita sebanyak dua orang.”Ungkap Benny di ruang kerjanya, Senin (19/12/2016).

Dia mengakui dari total 198 warga binaan, yang menerima remisi khusus pada tahun ini hanya napi yang beragama Kristen. Sementara napi yang beragama lain tidak mendapatkan remisi khusus.

“Hanya yang beragama kristiani. Yang beragama lain belum menerima remisi khusus ini,”Ujarnya.

Benny menambahkan, remisi dilakukan berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atau HAM RI nomor 21 Tahun 2016.

Keputusan tersebut tentang perubahan atas peraturan hukum dan HAM nomor 21 Tahun 2013 tentang syarat dan tata cara pemberian remisi, asimilasi, cuti mengunjungi keluarga, pembebesan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat.

“Atas dasar itu maka lembaga pemasyarakatan ini akan memberikan remisi kepada warga binaan disini. Jadi sebanyak 101 orang yang akan menerima remisi khusus natal.”Kata Benny**(Ian/VoN)

Foto Feature: Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ende, Benny Totot saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/12/2016)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kelapa Menjadi Komoditi Unggulan di Nagekeo

Mbay, Vox NTT-Tanaman kelapa ternyata menjadi salah satu komoditi unggulan di wilayah Pantai Selatan Kabupaten …