Home / Regional NTT / Ruas Jalan Jengok-Lehong Matim Diperbaik Gunakan Coran Semen

Ruas Jalan Jengok-Lehong Matim Diperbaik Gunakan Coran Semen

Borong, VoxNtt.com-Warga masyarakat Kota Borong mengaku kecewa dengan kualitas perbaikan ruas jalan Jengok -Lehong di Kecamatan Borong Kabupeten Manggarai Timur (Matim) yang menggunakan cor semen.

Pantauan media ini Jumat (23/12/2016) beberapa titik perbaikan jalan menggunakan cor semen dengan kondisi yang sangat memperihatinkan. Puluhan titik di tubuh jalan sudah rusak, berlubang dan gelombang.

Deri Arianto salah warga yang melintas dijalur Jumat (23/12/2016) kepada media ini mengatakan hasil proyek aspal itu, benar-benar mengecewakan masyarakat.

Selama ini warga tidak bisa melintas dijalur tersebut karena ketiadan aspal dan sekarang sudah ada anggaran tetapi pekerjan sudah rusak kembali.

“Usia jalan belum sampai tahun pemakian bahkan masih masa pemeliharaan tapi kondisinya sudah rusak” keluh Deri atas proyek yang menelan dana Rp 2 Milyar lebih itu.

Bahkan dari informasi yang dihimpun, PPK sudah melakukan Final Hand Over (FHO) atau serah terima dengan kontraktor pelaksana, yakni CV. Kasih Sayang Borong.

Hal itu karena masuk Desember 2016 masa pemeliharaan atau tanggung jawab kontraktor berakhir.

Warga heran dalam masa perbaikan bukanya menggunakan aspal tetapi coran semen dan sekarang sudah rusak kembali.

“Kita berharap kepada pemerintah Manggarai Timur untuk segera memerintahkan kembali Kontraktor karena kondisi jalan sangat memprihatinkan, dan segera memblack list kontraktor yang tidak bertanggungjawab dalam bekerja” ujar Deri.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Sipri Nena yang dikonfirmasi mengatakan masa pemeliharaan proyek pada ruas jalan itu sudah berakhir. PPK juga sudah lakukan FHO.

Nena juga mengaku kesal kepada Kontraktor karena kerusakan yang terjadi pada ruas jalan sesuai standar pekerjan perbaikan bukan menggunakan coran semen tetap aspal.

Dia mengatakan pihak akan membicarakan kembali kepada Kontraktor karena masih ada rusak di jalur itu dan belum diperbaiki. (TN/VoN)

Foto : Ruas Jalan Lehong- Jengok yang diperbaik menggunakan coran semen.

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Politisi Hingga Artis Nasional Akan Hadir Kampanye Akbar Paket MJ

Ende, Vox NTT-Para politisi nasional akan ditampilkan sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar paslon …