Home / Ekbis / Pasir Putih Berkeliau, Keindahan Pantai Dintor

Pasir Putih Berkeliau, Keindahan Pantai Dintor

Ruteng, VoxNtt.com- Pantai Dintor, Desa Satar Ruwuk, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai-Flores memang salah satu tempat destinasi wisata liburan terindah di daerah itu.

Betapa tidak, pantainya cukup unik dipadu dengan desiran ombak yang cukup ekstrim. Pasir putih berkilau memanjang luas di bibir pantai  itu selalu memikat mata para wisatawan yang datang.

Merasakan angin sepoi-sepoi sambil berlari di atas pasir putih pasti membuat pengalaman hidup indah mempesona. Ditambah lagi, deburan ombak laut Sawu di bagian selatan Manggarai itu berkejar-kejaran menghampiri pasir putih di bibir pantai, tentu saja bakal menambah sensasi.

Sambil menikmati alam permai gulungan ombak yang sungguh merdu, di bagian utara Pantai Dintor terdapat pepohonan alam yang rindang. Biasanya, di bawah pohon itu wisatawan berteduh dari teriknya sang mentari sambil mendengarkan kicauan burung-burung.

Dari bawah pohon-pohon itu pula, wisatawan juga boleh menikmati panorama Pulau Mules dari jarak dekat. Pulau kecil yang terdapat diujung selatan Manggarai itu juga memang menawarkan pesona indah.

Uniknya, pulau yang terdiri dari tiga anak kampung ini tampak seperti putri yang sedang tidur dari kejauhan. Mungkin itu yang membuatnya disebut masyarakat setempat dengan nama Nuca Molas (pulau cantik).

Tampak terlihat dari Pantai Dintor, pulau kecil ini dikelilingi pasir putih yang indah. Ini juga sebagai pelengkap jika wisawatan bertandang ke Pantai Dintor.

Untuk mencapai pasir putih Pantai Dintor hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam berkendaraan dari Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai. Itu pengalaman VoxNtt.com saat mengujungi tempat ini, 1 Januari 2017 lalu.

Melewati jalur Pantai Selatan Manggarai tidak hanya menghadapi medan jalan yang rusak, namun media ini juga menemukan banyak pantai yang juga cukup cantik dan indah. Terakhir dalam trip ini yaitu ke Pantai Dintor. Di sini, segala kelelahan perjalanan seakan terbayar lunas saat menikmati alam pantai yang nan asri. (Ardy Abba/VoN)

 Foto Feature: Pantai Dintor

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Bupati Manggarai Dukung Usaha Kuliner di Kota Ruteng

Ruteng, Vox NTT- Bupati Manggarai Deno Kamelus menyatakan selalu mendukung adanya bisnis kuliner di Kota …