Monday , January 22 2018
Home / Regional NTT / Ditetapkan Tahun Investasi, Bupati Ende Dinilai Sekedar Slogan

Ditetapkan Tahun Investasi, Bupati Ende Dinilai Sekedar Slogan

Ende, VoxNtt.com-Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu menetapkan tahun 2017 sebagai tahun investasi. Hal ini disampaikan Bupati Marsel saat Upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati, Jalan Eltari Ende pada Selasa (17/01/2017).

Dalam sambutan, Bupati Marsel mengatakan tahun sebelumnya ditetapkan sebagai tahun perubahan, tahun kelahiran baru dan Ende lepas landas. Sementara pada tahun ini ditetapkan sebagai tahun investasi aktual kemampuan serta keterampilan dan pengetahuan.

“Tahun ini saya tetapkan sebagai tahun investasi. Nah, investasi yang kita berikan harus benar-benar profesional dan berkualitas sehingga hasil yang diperoleh benar-benar optimal dan berkualitas.”Katanya.

Bupati Ende, Marselinus YW Petu saat ditemui sejumlah wartawan di Aula Lantai II Kantor Bupati beberapa waktu lalu (Foto: Ian)

Pernyataan Bupati ditanggapi oleh Sekretaris Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat (Pusam) Indonesia, Oscar Vigator. Menurut Oscar, Bupati Ende mesti menjelaskan secara detail sehingga masyarakat dapat mengerti secara rasional.

“Kalau masyarakat diberi stimulus UKM, maka dijelaskan secara nyata. Jangan hanya sekedar slogan yang mulus tapi tidak ada realisasi,”Katanya kepada VoxNtt.com di Ende, Rabu (18/1).

Yang paling penting menurut Oscar adalah kesiapan daerah untuk penataan birokrasi terkait pelayanan administrasi terhadap masyarakat. Ia mengusulkan agar Bupati lebih meningkatkan sumber daya aparatur birokrasi.

“Investasi apapun, seperti Ende tinggal landas atau apa namanya harus dipertanggungjawab secara rill. Bukan memberi nama, lalu akhirnya hanya slogan saja. Kalau mau investasi, maka berilah ijin usaha-usaha micro bagi masyarakat. Masyarakat Ende membutuhkan pekerjaan yang nyata sesuai dengan visi misi membangun dari desa dan kelurahan.”Katanya.

“Tapi, yang paling penting adalah SDM Aparatur yang diutamakan sehingga pelayanan administrasi tidak menjadi persoalan lagi.”Kata Oscar lagi.**(Ian/VoN)

Foto Feature:Sekretaris Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat (Pusam) Indonesia, Oscar Vigator (Foto: Ian)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

John Nahas: Banyak Pejabat di Matim Masuk Penjara karena Pemimpinya Tidak Becus

Borong, Vox NTT– Ketua DPD II Golkar Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Yohanes Nahas menyatakan banyak …