Home / Regional NTT / ​Baru Satu Bulan Bergabung, Andre Garu Langsung Tempati Posisi Penting di DPP Hanura

​Baru Satu Bulan Bergabung, Andre Garu Langsung Tempati Posisi Penting di DPP Hanura

Ruteng,VoxNtt.com- Salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Adrianus Garu dikabarkan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) awal Desember 2016 lalu.

Baru satu bulan hijrah, anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu langsung menempati posisi penting di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Andre Garu, begitu ia sering disapa sudah menjabat sebagai Ketua Bidang Keanggotaan periode 2015-2020 di bawah pimpinan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

“Dalam partai lain, bisanya digabung dalam Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan). Di Hanura, ketiganya sendiri-sendiri. Jadi, ada jabatan Ketua bidang Organisasi Benny Ramdhani, Ketua bidang Kaderisasi Hardjadinata dan saya Ketua bidang keanggotan,” kata Andre di Jakarta, sebagaimana ditulis dalam press release yang diterima VoxNtt.com, Kamis (19/1/2017) malam.

Putra asal Manggarai-Flores ini diangkat menjadi Ketua Bidang Keanggota melalui surat keputusan DPP Hanura bernomor; SKEP/01/DPP-Hanura/2017.

Andre Garu mengaku, struktur kepengurusan tersebut telah diserahkan ke Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. Diharapkan dalam waktu dekat, Laoly segera mengesahkan kepengurusan tersebut.

“Saya akan mengajak sebanyak-banyak masyarakat Indonesia untuk bergabung ke Hanura. Hanura partai terbuka. Semua masyarakat dari berbagai suku, agama dan ras bisa bergabung,” kata mantan DPRD Manggarai dari Partai Demokrat itu.

Andre Garu menegaskan, Hanura bukan partai dinasti. Ia juga tidak dimiliki oleh Wiranto sebagai salah perintis partai dan keluarganya.

Ketua terpilih Oesman Sapta Odang pun, kata dia,  tidak akan menjadikan Hanura sebagai partai dinasti.

“Kami semua berkomitmen membangun Hanura sebagai partai terbuka, bebas bagi siapa saja,” ujar Andre Garu. (Ardy Abba/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sambut HBA, Kejari TTU Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulia

Kefamenanu, Vox NTT-Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang akan dirayakan pada 22 Juli mendatang, …