Home / Regional NTT / Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Tiwu Tere Kisol

Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Tiwu Tere Kisol

Borong, VoxNtt.com- Seorang bocah berusia 2,7 tahun, asal kampung Manungge kelurahan Kisol kabupaten Manggarai Timur (Matim) ditemukan tewas tenggelam di tiwu (kolam) kali Wae Tere.

Infomasi yang di dapat media Selasa (24/1/2017) sekitar pukul 19.00, bocoh tersebut ditemukan oleh kakanya sekitar pukul 15.00 wita di kali Wae Tere, kisol, kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, kabupaten Manggarai Timur.

Kapolsek Wae Lengga IPTU Fransiskus B. Medor saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (24/1/2016) malam membenarkan terkait tenggelamnya bocah itu.

Dia mengatakan bocah yang tenggelam itu bernama Yohanes Morgan Saru ( 2,7) tahun, beralamat kampung Manungge kelurahan Tanah Rata, anak dari Bapak Yayunus Ju dan Kristina Manung.

Bocah Yohanes tewas tenggelam di kedalaman air sekitar 1,5 meter.

“Kedalaman¬† kolam sekitar 1,5 meter sedangkan korban tidak bisa berenang dan tingginya sekitar 65 cm” jelas Iptu Frans.

Kronologis

Iptu Frans menceritakan kronologis kejadian, pada sore hari sekitar pukul 15.00 wita korban bersama kakak kandungnya Maria (10) beserta empat orang teman lainya pergi mandi di Kali Wae Tere yang berjarak sekitar 1,5 dari rumah mereka.

Sesampainya di kali tersebut korban bersama rekannya langsung mandi, pada saat itu korban dan Tasia yang tidak lain adalah kaka kandungnya mandi bersama sedangkan rekan lainya mandi di tempat lain yang berjarak sekitar 5 meter.

Pada saat asik mandi, kakak korban mencari korban yang sudah tidak kelihatan lagi sambil berteriak meminta tolong. Pada saat itu para rekan  lainnya langsung mencari dan mendapati korban sudah terapung.

Teman-temannya pun segera memikul korban korban agar segera ditolong. Dalam perjalanan mereka bertemu dengan Donatus Dony yang kebetulan saat itu hendak ke kali untuk mandi.

Dony langsung membawa korban ke Puskesmas Borong tetapi korban sudah tidak tertolong lagi karena dalam tubuhnya dipenuhi air.

Pada pukul 18.00 wita korban pun dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan. Dari hasil penyelidikan sementara korban meninggal murni karena kecelakaan dan kurangnya pengawasan dari orang tua.***(TN/VoN)

Foto: Jenazah bocah Yohanes Morga saat digendong orang tuanya.

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Ribuan Massa Paket Yes Sorak Gerakan Perubahan

Nagekeo, Vox NTT-Ribuan simpatisan pasangan calon (paslon) dr. Yohanes Don Bosco dan Marianus Waja atau …