Ende, VoxNtt.com-Partai Golongan Karya atau Golkar Cabang Ende mengusulkan Ketua DPD Golkar, Ibrahim Medah menjadi Calon Gubernur NTT periode 2018-2023 pada pembukaan musda Golkar di Aula Onekore, Selasa (24/1) sore.

Ketua DPD Golkar, Ibrahim Medah sebelum membuka kegiatan musda tersebut mengungkapkan dirinya siap memimpin apabila ada dukungan dari partai dan masyarakat NTT.

Anggota DPD RI ini mengaku miris dengan keadaan masyarakat NTT yang menurut survei Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai propinsi termiskin urutan ketiga. Menurut dia, perlu ada perbaikan-perbaikan yang lebih serius.

Ia mengatakan, apabila dirinya dipercaya maka ia membuat suatu gebrakan baru. Salah satunya, revolusi pertanian.

“Rakyat NTT sekitar 80 persen sebagai petani. Maka, harus kita buat lebih dari daerah timur tengah. Di sana, hujan turun hanya tujuh hari. Tapi hasil pertanian mereka diakui oleh negara bagian Eropa. Nah, ini perlu ada revolusi pada bidang pertanian” ungkap Medah.

Selain itu, menurutnya perlu dilakukan pembenahan pada lingkup birokrasi. Untuk mensinergi dalam proses pembangunan maka perlu memperbaiki tatahan pemerintah.

“Untuk mengatasi kemiskinan maka perlu perbaiki dulu birokrasi sehingga sinergisitas atasan dan bawahan berjalan lancar.”Katanya.*** (Ian/VoN)

Foto: Pengalungan Ketua DPD Partai Golkar, Ibrahim Medah dan Ketua DPR Propinsi Anwar Pua Geno di halaman Aula Onekore saat acara Musda Golkar Ende, Selasa (24/1) sore (Foto:Ian)

alterntif text