Home / NASIONAL / Kapolri: Kita Siap Amankan Pilkada
Foto: Natal bersama DPR, DPD dan MPR

Kapolri: Kita Siap Amankan Pilkada

Jakarta,VoxNtt.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan Polri siap mengamankan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Kami siap mengamankan prosesi Pilkada yang akan berlangsung 15 Februari nanti,” ujar Kapolri dalam sambutannya pada acara Natal dan Tahun Baru bersama MPR, DPR dan DPD RI, di halaman samping gedung Nusantara, Jumat, (27/1/2017)

Kapolri menjelaskan, Pilkada merupakan proses demokrasi yang sah. Namun, di sisi lain dalam proses demokrasi sering terjadi konflik.

“Pilkada memang polarisasi masyarakat yang dilegalisi. Sah-sah saja menuju demokrasi tapi sebetulnya dari sudut pandang keamanan ini rawan karena potensi polarisasi itu menimbulkan potensi konflik,” ungkapnya.

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pihaknya bersama jajaran TNI bekerja sama mengkawal proses Pilkada.

“Ini kita akan bekerja keras, TNI dan Polri akan bekerja keras untuk mengamankan semua agenda-agenda ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolri meminta bantuan dari semua elemen masyarakat termasuk Pimpinan dan anggota MPR, DPR dan DPD RI untuk membantu mengamankan PIlkada.

“Mohon bantuan dari kita semua termasuk Pimpinan, dan anggota MPR, DPR dan DPD, tolong kami didukung, supaya semuanya dapat berjalan lancer,” pintahnya.

Selain kerja sama komponen bangsa, Kapolri juga meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar.

“Yang paling utama sekali adalah mohon didoakan sehingga semua kegiatan itu bisa dilangsungkan dengan aman dan membuktikan bahwa NKRI tetep tegak berdiri dengan panji Bhineka Tunggal Ika dan ideologi Pancasila.” pungkasnya. ***(Ervan Tou/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Wakil Ketua KPK: OTT MS Tidak Terkait Politik

Kupang, Vox NTT- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang membantah tudingan publik terkait …