Home / Ekbis / Festival Komodo Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan
Festifal Komodo (Foto: klikeven.net)

Festival Komodo Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan

Labuan Bajo, VoxNtt.com-Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) akan mengelar Festival komodo. Festival itu akan dilaksanakan mulai 4 Februari 2017 sampai 4 Maret 2017.

Sejumlah anggota DPRD Mabar mengharapkan event promosi budaya dan obyek wisata itu mampu menarik wisatawan mancanegara dan lokal untuk datang ke Labuan Bajo.

Anggota DPRD Mabar, Ino Tanla kepada VoxNtt.com, Senin (30/1/2017) mengatakan Mabar sebagai kota pariwisata harus banyak melakukan festival.

Dengan melakukan banyak event maka akan semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Labuan Bajo.

“Satu-satunya cara untuk menarik banyak wisatawan adalah dengan memperbanyak event. Dengan festival komodo yang sebentar lagi akan digelar, diharapkan mampu menarik wisatawan,” katanya.

Untuk menyambut festival tersebut, Ino Tanla berharap agar wajah Kota Labuan Bajo sebelum festival agar ditata dengan baik. Sampah harus dibersihkan dan yang paling penting ternak liar ditertibkan.

“Kita harus tampailkan wajah Kota Labuan Bajo yang bersih sebelum festival dimulai,” ujar Ino Tanla.

Anggota DPRD lainnya, Fransiskus Subur meminta panitia event agar penyelenggaraan vestival ini terus dipromosikan melalui media agar masyarakat di luar Labuan Bajo mengetahui bahwa saat ini di Labuan Bajo akan ada festival komodo.

“Jika tidak ada digencarkan promosi tentang festival ini kepada media,maka dipastikan orang tidak akan mengetahui tentang pelaksanaan festival itu,” katanya.

Dikatakannya, festival komodo nantinya jika mampu menarik banyak wisatawan, maka event tersebut harus digelar setiap tahun.

Selain itu, politisi Partai Pan Mabar itu mengajak masyarakat Mabar berpartisipasi dalam festival Komodo.

Berpatisipasi yang dimaksud yakni masyarakat Mabar wajib menangkap peluang. Seperti, siapkan buah-buahan,sayur-sayuran atau apapun yang mampu di jual saat festival itu nantinya.

“Jika nantinya banyak wisatawan yang akan menyaksikan festival komodo,tentu mereka membutuhkan makanan dan minuman.Masyarakat harus menangkap peluang  itu dengan bekerja sama dengan restorant atau hotel untuk menyuplai buah dan sayur. Agar buah dan sayur  tidak didatangkan dari luar,” ajak Frans Subur.

Untuk diketahui, Festival Komodo akan mempertunjukan pameran, musik, workshop, perlombahan, pesta rakyat,liputan khusus, parade dan pementasan caci.

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Program Paket Nera, Komitmen Politik Bukan Sebatas Janji

Borong, Vox NTT- Bonifasius Uha, calon bupati Manggarai Timur yang berpasangan dengan Fransiskus Anggal menyatakan, …