Home / HEADLINE / Tambal Jalan Lubang, Cara Jurnalis Mabar Peringati Hari Pers
Wartawan Mabar sedang menutup jalan yang berlubang di pintu masuk Pelabuhan Labuan Bajo

Tambal Jalan Lubang, Cara Jurnalis Mabar Peringati Hari Pers

Labuan Bajo,VoxNtt.com-Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017, sejumlah Wartawan media cetak, elektronik dan media online yang bertugas di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) melakukan aksi perbaikan jalan rusak dari Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo sampai di Wae Mata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kamis (9/2/2017).

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) memperbaiki jalan rusak dengan menutup sejumlah titik jalan sudah berlubang dengan mengunakan krikil dan pasir.

Wartawan Mabar foto bersama sebelum mulai tambal jalan lubang (Foto: Satria)

Aksi yang bertemakan “Penanganan Darurat Jalan dalam Kota Labuan Bajo,” itu mendapat pengawalan dari Satuan lantas Polres Mabar serta mendapat perhatian banyak dari penguna jalan.

“Ini aksi yang luar biasa dari para jurnalis Mabar yang peduli dengan kondisi jalan di Labuan Bajo,” ujar Ervis Budiman, Warga Labuan Bajo.

Ketua PWMB Mabar, Servantius Mammilianus mengatakan kegiatan para wartawan Mabar merupakan bakti sosial untuk memperbaiki jalan yang rusak dalam Kota Labuan Bajo.

“Ini bentuk kepedulian para wartawan di Mabar terhadap kondisi jalan yang berlubang di Labuan Bajo,” tutur Servan,wartawan Pos Kupang Mabar itu.

Menurutnya, Labuan Bajo masuk dalam 10 daerah tujuan wisata nasional ternyata masih ada persoalan jalan nasional yang belum terurus.

Sehingga melalui kegiatan memperbaiki jalan yang berlubang itu, dapat menggugah Pemerintah untuk serius mengurus memperhatikan jalan yang rusak.

” Semestinya sebagai kota pariwisata jalan di dalam kota harus diperbaiki, apalagi Labuan Bajo ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Kegiatan ini mau menunjukan bahwa di Labuan Bajo masih ada masalah jalan yang rusak,” ujarnya.

Ketua Panitia Hari Pers Nasional Tingkat Kabupaten Mabar, Sirilus Ladur mengatakan selain kegiatan memperbaiki jalan lubang dalam kota Labuan Bajo, jurnalis Mabar juga akan pertandingan futsal persahabatan dengan Tim Polres Mabar. (Satria/VoN).

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Partai NasDem Target Dapat 7 Kursi di DPRD Ngada

Bajawa, Vox NTT- Partai NasDem manargetkan 7 kursi di DPRD Ngada pada pemilihan legislatif (pileg) …