Uskup Vincent Poto Kota (Foto: Flores Inside)

Bajawa, VoxNtt.com- Sebanyak 389 remaja di Paroki St. Paulus Jerebu’u, kecamatan Jerebu’u Kabupaten Ngada, menerima sakramen penguatan (Krisma) oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Poto Kota di Gereja Paroki St.Paulus Jerebuu pada Minggu (19/2/2017).

Disaksikan VoxNtt.com, ribuan umat turut hadir dan menjadi saksi pengurapan minyak krisma kepada 389 peserta tersebut.

Sebelum menumpangkan tangan dan mengurapi peserta dengan minyak krisma, Uskup Vincent mengajak ribuan umat untuk kembali memperbaharui janji baptis.

Dalam kotbahnya Uskup mengajak semua umat Allah untuk hidup berdampingan dengan saling mengasihi sesama manusia.

“Kasihi musuh-musumu dan berdoalah bagi mereka yang menganiayamu” kata Uskup.

Mgr.Vincent juga mengajak semua umat agar menyempurnakan diri di hadapan Allah dengan hidup saling mengasihi. Juga menngajak umat agar menciptakan suasana Kasih dimanapun tempatnya baik dalam keluarga, Komunitas, lingkungan, bangsa dan negara.

“Hendaknya Hukum Kasih dihidupkan dan dijalankan karena dengan demikian kita menjadi sempurna di hadapan Allah” katanya.

Dijelaskan sakramen krisma adalah satu dari tiga sakramen inisasi kristen yaitu sakramen Baptis, Ekaristi dan pengutan atau krima.

Dalam sakramen krisma, si penerima mendapat kepenuhan Roh Kudus sehingga dapat secara penuh dan aktif berkarya dalam gereja.

“Dengan menerima sakramen krisma, kita menerima Roh Kudus yang merupakan meterai, tanda kita ini milik Allah,” kata Uskup. (Arton/Von).

alterntif text