Home / HEADLINE / Keluarga Ibu Maria Niut Butuh Bantuan Rumah dari Pemda Mabar
Ibu Maria bersama keluarga

Keluarga Ibu Maria Niut Butuh Bantuan Rumah dari Pemda Mabar

Labuan Bajo, VoxNtt.com-Di tengah kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Manggarai Barat yang ke 14, Sabtu (25/02/2017), perhatian netizen sempat terganggu oleh postingan sebuah akun bernama Dennys Mabar.

Lewat akun facebook miliknya, dia mengunggah kondisi fisik rumah seorang janda yang cukup memprihatinkan di Kampung Kumbuk, Desa Golo Ndoal, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat.

Dalam postingan tersebut terpampang beberapa foto dimana keluarga ibu tersebut harus menempati sebuah rumah panggung yang sudah lapuk dengan lantai rumah yang rusak  serta atap yang sudah bocor selama beberapa tahun terakhir.

Lantai rumah kolong yang sudah rusak

Berdasarkan penelusuran kontributor VoxNtt.com, janda itu adalah Maria Niut (45), ibu dengan 4 orang anak yang  telah berstatus janda  sejak ditinggal pergi oleh suaminya, Tomo Tangku (alm) beberapa tahun yang lalu.

Kondisi ini dibenarkan oleh kepala Dusun Kampung Kumbuk, Lorens Nganta. Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Golo Ndoal, Sipri Nalung.

Sipri menjelaskan bahwa rumah ibu Maria termasuk rumah lama yang belum pernah diperbaiki sejak  dibangun puluhan tahun silam.

“Warga Dusun Kumbuk sendiri pernah berniat membantu untuk membangun rumah buat Ibu maria, tetapi karena beberapa hal akhirnya niat itu belum terealisasi sampai saat ini” kata Sipri.

Kondisi rumah ibu Maria

Salah seorang warga juga menuturrkan bahwa, beberapa tahun lalu, pernah ada bantuan untuk pembangunan rumah di Desa Golo Ndoal.

Sayangnya janda 4 anak ini luput dari perhatian Pemerintah Desa sehingga bantuan itu justru jatuh pada beberapa warga yang sebenarnya tidak terlalu membutuhkan bantuan.

Saat ini, Pemerintah Manggarai Barat dalam hal ini Dinas Sosial, sudah memanggil pemilik akun Dennis Mabar untuk dimintai keterangan tentang kebenaran postingan tersebut.

“Mereka minta saya untuk bawa data lengkap ibu maria ini hari senin (27/2/2017) mendatang. Semoga mereka serius mau bantu ibu ini “ ujar Dennis.

Sejauh ini pula sudah ada respon baik dari beberapa orang yang secara pribadi

Kondisi dapur dan lantai rumah yang sudah rusak dan berlubang

telah menyumbangakan dana semampu mereka untuk pembangunan rumah ibu Maria.

Respon serupa juga dilakukan oleh paguyuban Kempo-Boleng-Manggarai Barat di beberapa kota seperti Bali, Kupang dan Jakarta.

“Mereka siap memberikan kontribusi untuk pembangunan rumah ibu ini. Selain itu ada satu harapan besar  semoga Pemerintah Mabar bisa membantu keterbatsan ekonomi ibu Maria sehingga kemeriahan HUT 14 tahun Manggarai Barat menjadi suka cita bersama seluruh masyarakat” ujar Dennis. (VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Palsu-Puisi-Puisi Elen Open

Palsu (14 Februari 2016) Bising kota tak merenggut kesunyian di bibir sang gadis Tapi mengulas …