Home / Regional NTT / Satlantas Polres TTU Gelar Sosialiasi kepada Tukang Ojek
Satlantas dari Polres TTU saat sosisalisasi tatib lalulintas kepada tukang Ojek di Terminal Kefamenanu

Satlantas Polres TTU Gelar Sosialiasi kepada Tukang Ojek

Kefamenanu,Vox NTT-Tertib berlalu lintas baik dalam hal kelengkapan surat- surat maupun menaati setiap rambu-rambu merupakan hal yang penting diperhatikan oleh setiap tukang ojek di Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Hal ini penting agar keselamatan dan keamanannya dapat tetap terjaga dan tidak menjadi kendala dalam mencari nafkah sebagai tukang ojek” kata Kanit Satlantas Polres TTU, Aiptu Edison Boling ketika ditemui reporter VoxNtt.com usai kegiatan sosialisasi bersama tukang ojek di terminal Kefamenanu, Jumat (10/03/2017).

Kegiatan sosialisasi ini kata Edison merupakan bagian dari operasi simpatik yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 01 Maret- 21 Maret 2017.

Selama operasi simpatik berjalan, setiap pengendara yang melakukan pelanggaran tidak akan ditindak melainkan hanya diberikan  peringatan agar pengendara tersebut bisa memahami tertib berlalu lintas.

“Sosialisasi ini bukan hanya difokuskan di dalam kota namun kita juga akan turun ke semua kecamatan agar semua lapisan masyarakat bisa lebih sadar tentang pentingnya tertib berlalu lintas” ungkap Boling.

Lebih lanjut Boling menandaskan bahwa dengan tertib berlalu lintas, maka dengan sendirinya keamanan dan keselamatan setiap pengojek dapat lebih terjamin.

Andi, salah seorang tukang ojek yang dapat operasi mengucapkan terimakasih karena dengan adanya sosialisasi seperti ini, dirinya dan seluruh kawan ojek dapat lebih memahami arti penting dari menaati aturan berlalu lintas.

Pantauan media ini, selain melakukan sosialisasi kepada para tukang ojek, aparat Satlantas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang melintas.

Bagi kendaraan yang kedapatan surat- suratnya kurang lengkap hanya diberi peringatan agar tidak mengulangi lagi kesalahan. (Eman/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

10 Tahun Vakum, PMKRI Larantuka Kembali Gelar RUAC Perdana

Larantuka, Vox NTT- Setelah 10 tahun vakum, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Agustinus …