Home / Regional NTT / Soal Ujian Berstandar Nasional di TTS Siap Dicetak

Soal Ujian Berstandar Nasional di TTS Siap Dicetak

SoE, Vox NTT-Dalam mempersiapakan ujian sekolah berstandar Nasional, Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS mengaku telah menerima soal-soal ujian yang disusun oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Sola ujian tersebut semula disusun oleh tim penyusun dengan porsi 25% dari tim pusat  dan 75-80%  disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Seperius Edison Sippa, tim penyusun dari MGMP telah selesai menyusun  soal ujian sekolah berstandar nasional dan sudah menyerahkan soal tersebut kepada  dinas P dan K Kabupaten TTS.

Selanjutnya soal-soal tersebut diserahkan kepada ketua MKKS untuk dicetak dan didistribusikan kepada sekolah penyelenggara untuk ujian sekolah.

“Kami sudah dan telah menyerahkan kepada Ketua MKKS untuk dicetak dan didistribusikan kepada sekolah-sekolah penyelenggara ujian sekolah,”jelas Edison Sippa saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (10/03/2017).

Soal-soal ujian sekolah berstandar nasional tersebut terdiri dari mata pelajaran  IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PJOK dan Agama.

Khusus untuk mata pelajaran agama soal ujiannya disusun oleh kementerian agama dan untuk saat ini Dinas P dan K baru menerima soal ujian sekolah untuk mata pelajaran agama Kristen dan soal ujian agama Katolik.

“Sementara soal ujian agama Islam dan Agama Hindu belum diserahkan oleh Tim penyusun” terang Sippa.

Kadis Sippa berharap agar peserta ujian kelas 6 dan kelas 9 untuk mempersiapkan diri secara baik dalam menghadapi ujian nanti. Dia berharap agar siswa-siswi semuanya bisa mengikuti ujian. (Paul Resi/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kaum Muda Matim Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Borong, Vox NTT-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal hitung hari akan digelar pada 27 Juni …