Rapat paguyuban SMP Negeri 1 Soe (Kelas IX 5) Sabtu (11/3)

SoE, Vox NTT- Menghadapi Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) yang digelar bulan April dan Mei mendatang, SMP Negeri 1 SoE, Timor Tengah Selatan (TTS) menyelenggarakan rapat paguyuban orangtua/wali dan guru, Sabtu (11/3/2017). Rapat paguyuban yang digelar di ruang kelas IX5 sekolah tersebut dimaksudkan untuk memantapkan persiapan siswa-siswi peserta ujian.

“Rapat paguyuban ini untuk membicarakan bagaimana persiapan, baik kami guru maupun orang tua murid, dalam menghadapi Ujian Sekolah pada bulan April dan Ujian Nasional pada Mei mendatang,” jelas Wali Kelas IX5 Maryanti Yusuf usai rapat.

Sebagai guru, kata Maryanti, pihaknya telah menjalankan berbagai kegiatan seperti les tambahan yang dilaksanakan mulai pukul 06.00-07.00 Wita setiap hari Senin sampai hari Jumat. Les tambahan tersebut diberikan kepada seluruh kelas IX yang berjumlah sembilan rombongan belajar.

Selain itu, sesuai hasil kesepakatan rapat paguyuban, akan diberikan les tambahan bidang studi Matematika khusus untuk kelas IX5 setiap hari Sabtu setelah jam pelajaran selesai.

Dia berharap agar orangtua siswa dapat bekerja sama dengan guru wali kelas dan guru bidang studi demi keberhasilan peserta didik.

“Orangtua wajib memperhatikan anak-anak mereka di rumah masing-masing terutama waktu belajar siswa dan waktu bangun pagi siswa untuk mengikuti les tambahan di pagi hari,” tambah Maryanti.

Salah seorang orang tua murid Simon Liunokas mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah demi keberhasilan anak didik mereka.

Orangtua, demikian Simon, memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan yang amat positif demi keberhasilan anak-anak mereka.

“Kami selaku orangtua murid mempunyai tugas dan kewajiban memperhatikan anak ketika berada dirumah tetapi ketika sudah berada di lingkungan sekolah sudah menjadi tanggungjawab guru dan kepala sekolah,” ujar Simon. (Paul Paparesi/VoN)

alterntif text