Home / Regional NTT / KPUD Ngada Launching Rumah Pintar‎ Pemilu
Pose bersama saat acara launching rumah pintar pemilu KPUD Ngada

KPUD Ngada Launching Rumah Pintar‎ Pemilu

Bajawa, Vox NTT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Ngada, meluncur rumah pintar pemilu, Rabu (22/3/2017).

Tujuannya yakni untuk meningkatkan kemampuan penyelenggara pemilu dalam membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan menanam kecerdasan, dan nilai-nilai berdemokrasi.

Ketua Panitia Falentinus G.B. Pea menjelaskan rumah pintar adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan untuk mengisi program, aktivitas, projek, dan edukasi masyarakat. Berbagai sarana dan prasarana untuk memberi pengetahuan, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu demokrasi.

‎Sementara Ketua KPUD Kabupaten Ngada, Thoms M. Djawa dalam sambutan singkatnya menjelaskan rumah pintar pemilu ini merupakan bagian dari program KPU Pusat. Rumah pintar sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik secara kualitas maupun ‎kuantitas.

Menurutnya dalam rumah pintar ini semua masyarakat bisa menyaksikan apa yang dilaksanakan oleh KPUD Ngada. Karena rumah pintar ini akan menjadi pusat informasi‎ kegiatan KPU.

Dia menambahkan‎ rumah pintar ini juga menjadi wadah untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya demokrasi dan pemilu.

Dengan telah meluncurnya rumah pintar KPU, dia berharap bisa menghilangkan kecurigaaan masyarakat kepada transparansi KPU Kabupaten Ngada. Karena dengan rumah pintar akan di perlihatkan semua kepada masyarakat terkait aktivitas KPU Ngada.

Hadir anggota Komisioner KPUD Ngada, Aloysius Raubata, stanislaus Neke, Thomas E. Siko, Agustinus K. Wasek. (Arkadius Togo/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Politisi Hingga Artis Nasional Akan Hadir Kampanye Akbar Paket MJ

Ende, Vox NTT-Para politisi nasional akan ditampilkan sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar paslon …