Home / Regional NTT / Peduli Lingkungan, Elemen Pemuda di TTU Lakukan Reboisasi
Masyarakat bersama elemen pemuda saat melakukaan penghijauan di depan kantor camat Bikomi Utara

Peduli Lingkungan, Elemen Pemuda di TTU Lakukan Reboisasi

Kefamenanu,Vox  NTT- Sejumlah elemen pemuda dan masyarakat Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar  reboisasi, Selasa (28/03/2017).

Kegiatan reboisasi di bawah spirit gerakan “Pemuda Hijaukan TTU” itu dilakukan di beberapa titik di Desa Napan.  Kegiatan para pemuda dan masyarakat ini dilakukan bersama anggota DPRD TTU, Agustnus Siki.

Kegiatan  tersebut dikabarkan sebagai bentuk kepedulian dari anggota DPRD TTU dan kaum muda terhadap kelestarian lingkungan.  Gerakan menghijaukan kembali alam  sebagai cara mengurangi dampak negatif  dari perubahan iklim global.

Dalam press release yang diterima VoxNtt.com, Selasa(28/03/2017) dijelaskan, kegiatan reboisasi tersebut diikuti oleh Agustinus Siki, Pemuda Garda Batas, PMKRI Cabang Kefa, Angkatan Muda Indonesia serta masyarakat desa Napan.

Agustinus Siki ketika dimintai komentarnya mengtakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan ini sebagai upaya  untuk menghijaukan kembali TTU.

Anggota DPR dari fraksi PKB tersebut menambahkan, selain reboisasi di Desa Napan mereka juga akan melaksanakan di Desa Haumeni, Desa Bakitolas, serta bantaran kali Naen- Kelurahan Tubuhue.

Siki berharap agar kegiatan penghijauan ini ke depannya akan lebih banyak melibatkan pihak lain agar upaya menghijaukan kembali TTU dapat terwujud.

Terpisah,  Ketua RT 01 Desa Napan Paulus Haki di sela-sela kegiatan penanaman anakan pohon ini menyampaikan terima kasih yang mendalam atas upaya yang dilakukan oleh kaum muda dan anggota DPRD TTU tersebut.

“Baru kali ini ada anggota DPR mau turun sama – sama dengan kami tanam anakan,semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” kata Haki. (Eman Tabean/ VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Pedagang di Pasar Borong Bentuk Asosiasi

Borong, Vox NTT- Para pedagang di Pasar Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur membentuk asosiasi. …