Home / Regional NTT / PDIP Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Ende
Ketua Bapillu PDIP Ende, Yustinus Sani bersama Sekretaris PDIP Ende Aries Lawa saat jumpa pers di Sekretariat PDIP Ende Jalan Eltari. (Foto: Ian Bala )

PDIP Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Ende

Ende, Vox NTT-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kabupaten Ende periode 2018-2023.

Pembukaan pendaftaran dimulai sejak tanggal 5 April hingga 15 April 2017. Sedangkan persyaratan pendaftaran dapat diambil di Sekretariat PDIP jalan Eltari Ende.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapillu), Yustinus Sani mengatakan pembukaan pendaftaran atas dasar instruksi dari DPD PDIP.

Dalam surat instruksi yang bernomor 0251/IN/DPD-NTT/III/2017 menyatakan bahwa pendaftaran perpedoman pada peraturan PDIP nomor 4 Tahun 2015 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah PDIP.

Sani menjelaskan persyaratan kandidat adalah berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai lain dengan tujuan untuk memenangkan kandidat yang diusung.

“Begitu juga dengan partai berkoalisi dengan partai lain,” ungkap Sani dalam jumpa pers di Sekretariat PDIP Ende, Selasa (4/4/2017) sore.

Persyaratan lain, jelas Sani, adalah kandidat atau partai seideologi dengan PDIP.

“Setelah memenuhi persyaratan nama bakal calon akan dikirim ke DPP melalui DPD NTT,” katanya.

Pendaftaran, kata Sani, terbuka untuk umum baik kader partai maupun lainnya. Pendaftaran dilakukan setiap jam kerja mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 17.00 wita.

PDIP Ende secara partai akan diusungkan Fransiskus Taso ketua DPC PDIP Ende menjadi bakal calon wakil kepala daerah. (Ian Bala/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kaum Muda Matim Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Borong, Vox NTT-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal hitung hari akan digelar pada 27 Juni …