Home / HEADLINE / Jalan Alternatif di Takari Ambruk, Lalu Lintas Trans Timor Kembali Lumpuh
Lokasi jalan putus di Takari Kabupaten Kupang

Jalan Alternatif di Takari Ambruk, Lalu Lintas Trans Timor Kembali Lumpuh

Oelamasi, VoxNtt.com- Jalan Alternatif yang dibuat pasca robohnya jembatan Bokong 1 di Kecamatan Takari Kabupaten Kupang kembali ambles diterjang banjir, Kamis (06/04/2017) pukul 16.30 Wita.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, hujan lebat yang mengguyur kecamatan Takari menyebabkan meluapnya air pada sungai Bokong dan Kiukenat.

Akibatnya, jalan alternatif ambles serta gorong-gorong yang dipasang pada jalan alternatif tersebut terseret arus banjir hingga menyentuh dinding jembatan.

Sebelumnya, Jembatan Bokong 1 di Kecamatan Takari ambles setelah diterjang arus banjir, Rabu (05/04/2017) pukul 16.00 Wita.

Arus jalan lumpuh total hingga tengah malam. Sejumlah antrean kendaraan yang mencapai 14 km tersebut baru bisa disebrangkan pada pukul 02.00 dini hari Kamis setelah alat berat berhasil membuat jalan alternatif disekitar jembatan.

Putusnya jalan alternatif ini menyebabkan arus lalu lintas jalan dari atau menuju Kabupaten Kupang dan Kota Kupang kembali lumpuh.

Alat berat dioperasikan untuk memperbaiki jalan darurat tersebut dan serta antrian panjang kendaraan kembali terjadi.

“Kami sedang berusaha untuk memperbaiki bersama pihak-pihak terkait. Semoga secepatnya dapat kendaraan bisa lewat kembali”, jelas Camat Takari, Hengky Fafo ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Hujan lebat ini pun turut merendam sejumlah rumah warga sekitar. Akibatnya, masyarakat terpaksa mengungsikan diri sementara waktu dan berbagai perabot rumah tangga warga rusak terendam banjir.

Hingga berita ini diturunkan, hanya kendaraan roda 2 yang dapat melewati jalan darurat yang tengah diperbaiki. (Dede/ Thomson/ VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

20.000 Pemilih di Manggarai Belum Miliki Suket Kependudukan

Ruteng, Vox NTT- Sebanyak 20.000 pemilih pemula Pilgub NTT di Kabupaten Manggarai belum memiliki surat …