Home / Regional NTT / Warga Ngada Diminta Waspada Bencana
Kepala Dinas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada Aloysius Watu

Warga Ngada Diminta Waspada Bencana

Bajawa, Vox NTT-Akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini masyarakat Kabupaten Ngada dihimbau untuk tetap waspada akan kemungkinan terjadinya banjir dan tanah longsor.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Ngada Aloysius Watu kepada Voxntt.com di ruang kerjanya Rabu (5/4/2017).

Ia mengungkapkan curah hujan di berbagai wilayah di Kabupaten Ngada beberapa hari ke depan intensitasnya masih cukup tinggi.

Kondisi ini rawan akan terjadinya longsor, banjir dan pohon tumbang. Oleh karena itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadi bencana alam.

“Selama ini, bencana alam yang terjadi selama musim hujan, seperti tanah longsor, banjir, dan angin telah menimbulkan kerugian yang sangat signifikan, karena itu masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan,” imbaunya.

Selain untuk meningkatkan kewaspadaan, ia berharap masyarakat juga ikut berperan dalam mengantisipasi timbulnya bencana, diantaranya dengan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Di kabupaten Ngada sendiri ungkap Kadis Watu, ada beberapa kecamatan yang rawan tanah longsor dan rawan banjir seperti Kecamatan Aimere, Kecamatan Inerie, Jerebu’u, Riung, Riung Barat dan Kecamatan Golewa Selatan. (Arkadius Togo/Von)‎.

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Warga Desa Tengatiba Konsumsi Air Keruh dan Bau

Mbay, Vox NTT-Warga desa Tengatiba, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo terpaksa harus mengonsumsi air kali …