Monday , January 22 2018
Home / Regional NTT / Tim SAR Ende Terus Cari Satu Korban Tenggelam di Nangapanda
Ibunda korban Almuzamil terus menangis buah hatinya yang belum ditemukan hingga saat ini. Keluarganya berharap agar korban kembali meski dalam kondisi apapun. (Foto: Ian Bala)

Tim SAR Ende Terus Cari Satu Korban Tenggelam di Nangapanda

Ende, Vox NTT-Tim Search And Rescue (SAR) terus melakukan pencarian terhadap satu korban di perairan Laut Sawu. Pencarian dimulai sejak 7 April hingga saat ini.

Dalam pencarian, tim ini sudah menemukan dua korban pada Jumad sore dan satu korban pada Sabtu pagi. Semuanya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Sedangkan satu anak lainnya masih dalam pencarian hingga saat ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende, Albert Yani mengatakan pencarian digunakan sebuah speedboat ditambah dengan kapal motor milik warga.

Proses pencarian seorang korban yang diketahui atas nama Almuzamil (7), jelas Yani, akan dilakukan tanpa batas waktu.

“Ini instruksi dari wakil bupati. Jadi kita akan terus lakukan pencarian,”ungkap Yani saat ditemui wartawan di tepi Pantai Nangapanda, Sabtu (8/4/2017).

“Apabila belum ditemukan, kami akan minta bantu tim dari Maumere dan Kupang,”tambah dia.

Yani berharap agar keluarga tetap bersabar dan menahan diri. Tim dibantu pihak Kepolisian akan terus melakukan pencarian di sepanjang perairan laut Sawu.

Waka Polsek Nangapanda, Lukas B. Lile menyatakan insiden tersebut murni kecelakaan. Meski demikian proses visum tetap dilakukan.

Ia menutukan, proses pencarian terus dilakukan beberapa hari kedepan. Pencarian juga akan dilakukan hingga ke perairan Pulau Ende.

“Tetap lakukan visum di rumah sakit. Tapi bagi keluarga yang tidak ijinkan maka akan dibuat surat pernyataan,”ungkap Lukas di Mapolsek Nangapanda. (Ian Bala/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

John Nahas: Banyak Pejabat di Matim Masuk Penjara karena Pemimpinya Tidak Becus

Borong, Vox NTT– Ketua DPD II Golkar Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Yohanes Nahas menyatakan banyak …