Siswa SMKN 1 Kupang

Kota Kupang, Vox NTT-Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kupang jurusan Usaha Perjalanan Wisata melakukan praktek desain brosur wisata untuk mempromosikan obyek wisata di Kota Kupang.

Brosur yang dibuat menampilkan foto-foto obyek wisata dan harga paket tour untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

Contoh brosur wisata yang dibuat siswa/i SMKN 1 Kupang

“Potensi wisata di Kota Kupang cukup banyak dan tidak kalah jauh dari daerah lain di NTT, jadi kami coba mendesain  brosur wisata untuk menarik wisatawan utuk berkunjung ke Kota Kupang” ujar salah satu siswi yang mendesain brosur pariwisata itu.

Praktek pembuatan brosur ini digunakan sisiwa-siswi untuk mengikuti lomba Festival Inovasi dan Kewirausahan Siswa Indonesia (FIKSI) tingkat provinsi NTT yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kupang selama 4 hari mulai tanggal 29 April-1 Mei 2017.

“Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi SMK dalam berinovasi menghasilkan suatu karya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja” ujar Ketua Panitia FIKSI, Ni Ketut Wardani.

Contoh brosur wisata yang dibuat siswa/i SMKN 1 Kupang

Sementara itu, Ketua Jurusan Usaha Perjalanan Wisata SMK Negeri 1 Kupang, Natih Wardani berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga hasil karya dari siswa-siswi dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas khususnya promosi wisata di Kota Kupang.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh 31 tim dari SMK se Provinsi NTT yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pendamping.

Tim yang tampil mempresentasikan hasil karya sesuai paket keahlian masing-masing dan tim yang terbaik akan mewakili NTT pada FIKSI tingkat Nasional nantinya. (Apollo/Ancik/VoN).

alterntif text