Home / Berita Terkini / Siswa SMKN 1 Kupang Promosikan Destinasi Wisata Lewat Brosur
Siswa SMKN 1 Kupang

Siswa SMKN 1 Kupang Promosikan Destinasi Wisata Lewat Brosur

Kota Kupang, Vox NTT-Siswa-siswi SMK Negeri 1 Kupang jurusan Usaha Perjalanan Wisata melakukan praktek desain brosur wisata untuk mempromosikan obyek wisata di Kota Kupang.

Brosur yang dibuat menampilkan foto-foto obyek wisata dan harga paket tour untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

Contoh brosur wisata yang dibuat siswa/i SMKN 1 Kupang

“Potensi wisata di Kota Kupang cukup banyak dan tidak kalah jauh dari daerah lain di NTT, jadi kami coba mendesain¬† brosur wisata untuk menarik wisatawan utuk berkunjung ke Kota Kupang” ujar salah satu siswi yang mendesain brosur pariwisata itu.

Praktek pembuatan brosur ini digunakan sisiwa-siswi untuk mengikuti lomba Festival Inovasi dan Kewirausahan Siswa Indonesia (FIKSI) tingkat provinsi NTT yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kupang selama 4 hari mulai tanggal 29 April-1 Mei 2017.

“Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswi SMK dalam berinovasi menghasilkan suatu karya sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja” ujar Ketua Panitia FIKSI, Ni Ketut Wardani.

Contoh brosur wisata yang dibuat siswa/i SMKN 1 Kupang

Sementara itu, Ketua Jurusan Usaha Perjalanan Wisata SMK Negeri 1 Kupang, Natih Wardani berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga hasil karya dari siswa-siswi dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas khususnya promosi wisata di Kota Kupang.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh 31 tim dari SMK se Provinsi NTT yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pendamping.

Tim yang tampil mempresentasikan hasil karya sesuai paket keahlian masing-masing dan tim yang terbaik akan mewakili NTT pada FIKSI tingkat Nasional nantinya. (Apollo/Ancik/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

“Kartu Petani Sejahtera”, Cahaya Bagi Petani dan Generasi Muda NTT

Bajawa, Vox NTT- Kabar baik bagi petani dan kaum muda NTT datang dari pasangan Benny …