Home / Berita Terkini / Pemuda Katolik Gelar Muskomcab di Perbatasan RI- Timor Leste

Pemuda Katolik Gelar Muskomcab di Perbatasan RI- Timor Leste

Kefamenanu,Vox NTT- Pemuda katolik Komisariat Cabang Timor Tengah Utara (TTU), Belu, dan Malaka menggelar kegiatan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) di perbatasan Republik Indonesia (RI)- Republica Demokratica de Timor Leste (RDTL).

Muskomcab tersebut juga bersamaan dengan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta). Kegiatan tepatnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara-TTU.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 11-13 mei 2017 tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasi kembali badan pengurus pemuda katolik yang telah lama mati suri.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 anggota pemuda katolik dari 3 kabupaten tersebut berhasil menetapkan Fredy Seran sebagai ketua Komcab Malaka, Nandito Fatin sebagai ketua Komcab Belu dan Agustinus Siki sebagai ketua Komcab TTU.

Ketua panitia pelaksaanaan Muskomcab dan Mapenta Felix Bere dalam laporan panitianya saat acara seremonial penutupan menyebutkan kegiatan ini berhasil terselenggara berkat semangat dan kerja keras semua anggota.

“Kegiatan ini terselenggara karena kerja keras dan kenekatan, jadi dananya pun modal nekat saja tapi syukurlah semua bisa berjalan dengan baik,” tegas Felix.

Lebih lanjut Felix menghimbau kepada semua anggota serta ketua terpilih agar tetap semangat serta terus bekerja keras untuk membangun pemuda katolik di wilayahnya masing-masing.

Sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Sementara itu ketua carteker pemuda katolik komda NTT Arnoldus Jansen Da Gomes dalam sambutannya menegaskan tujuan bergabung ke Pemuda Katolik adalah untuk membina kaum muda. Pembinaan terutama agar dapat berjuang bersama gereja guna membangun kehidupan umat katolik untuk menjadi lebih baik.

“Pemuda katolik harus mampu suarakan apa yang menjadi kepentingan umat,jika melihat ada persoalan sampaikan secara interen ke pihak gereja agar dapat segera dicarikan jalan keluarnya,” tegasnya. (Eman Tabean/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Tradisi ‘Leles’ Masih Kental Bagi Masyarakat Heso Poco Ranaka

Borong, Vox NTT- Hari masih pagi sekitar pukul 09.00 Wita. Dalam perjalanan menuju Borong, ibu …