Home / Berita Terkini / Ribuan Warga Sikka Nyalakan Lilin Solidaritas untuk Ahok

Ribuan Warga Sikka Nyalakan Lilin Solidaritas untuk Ahok

Maumere, Vox NTT- Sebagai bentuk solidaritas terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ribuan warga Sikka nyalakan lilin. 

Aksi solidaritas tersebut dilakukan di ruas jalan depan Kantor Bupati Sikka, Jl. Ahmad Yani pada Sabtu (13/5/2017).

Pantauan VoxNtt.Com, ruas jalan tersebut dipadati oleh warga dari berbagai agama, suku, dan latar belakang profesi. 

Tak hanya kaum muda dan orang dewasa, anak-anak pun turut hadir dalam malam bertajuk Nurani Ahok, Nurani Indonesia tersebut.

Salah satu inisiator aksi, Dominggus Koro mengatakan aksi ini bertujuan untuk menegaskan kecintaan rakyat Sikka terhadap kebinekhaan Indonesia.

 “Ahok hanyalah pemicu. Kita berpihak pada kebenaran dan keadilan seperti yang dianut Ahok,” tegasnya kepada para wartawan usai kegiatan.

Terkait putusan hukum atas Ahok, Dominggus mengatakan hal tersebut sebaiknya diserahkan ke ranah hukum. Meski demikian, ia menuntut negara agar bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi atau kelompok yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Yanes Baptista Parera, salah satu warga yang turut dalam aksi tersebut mengatakan keterlibatannya murni karena kepedulian pada sosok Ahok.

Menurutnya, di satu sisi Ahok memiliki sisi buruk namun Ahok juga melakukan hal-hal baik. 

“Ada keterbukaan, ada transparansi, ada upaya memaksimalkan keuangan daerah untuk rakyat. Ini semua yang harus diamalkan di daerah,” ujarnya.

Senada dengan Yanes, pegiat perempuan, Cucun Suryana menghimbau para pencinta Ahok agar mencontohi hal-hal baik yang dilakukan Ahok. 

“Saya suka Ahok karena dia jujur dan mau berdiri membela kebenaran,” ungkapnya di sela-sela aksi.

Aksi penyalaan lilin tersebut diwarnai dengan orasi, dan pembacaan puisi-puisi. Selain itu, para peserta aksi diajak menyanyikan lagu-lagu nasional dengan diiringi permainan Saxofone. (Are De Peskim/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

TKW Asal Matim Tidak Diberi Upah, Kadis Nakertrans Akan Kontak Direktur Perusahan Perekrut

Borong, Vox NTT-Erlina Ekawati, TKW asal Lengko Ajang, Kelurahan Golo Wangkung, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten …