Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terkini / Ini Wilayah Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Ende
Maket pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama di Ende (Foto : Ian Bala)

Ini Wilayah Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Ende

Ende, Vox NTT-Pemerintah akan segera bangun Rumah Sakit Pratama di Ende. Pembangunan tersebut direncana pada Juni atau Juli tahun ini.

Menurut Kadis Kesehatan Ende, dr. Muna Fatma bahwa lokasi pembangunan sudah diserahkan oleh tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dipastikan pembangunan fisik akan dilakukan di wilayah Utara persis di Desa Tanali, Kecamatan Wewaria. Luas lahan, sebut dia, dua hingga tiga hektar.

“Luas ini sudah sesuai standar. Masyarakat justru siap lebih dari ini,”ungkap Fatma kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/05/2017).

Pembangunan rumah sakit tersebut bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat wilayah Utara Flores. Sebab sejauh ini pelayanan kesehatan hanya berpusat di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) persis di ibu kota Ende.

“Saat ini masih proses administrasi, proses pelelangan. Semoga bulan ini bisa selesai dan akan pondasi pertama bulan depan,”katanya.

Fatma mengaku pagu anggaran dialokasikan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan senilai Rp 16 Miliar.

“Soal tenaga kerja tergantung kebijakan kepala daerah. Kalau dari sisi jumlah sekarang semua tenaga menumpuk di kota. Tapi ini tergantung Bupati,”tutur Fatma.***(Ian Bala/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Diduga Pesan Baliho Ansar-Raga, Oknun ASN di Sikka Dilaporkan ke Panwaslu

Maumere, Vox NTT- Seorang ASN di Sikka diduga kuat memesan baliho untuk Pasangan Bacabup-Bacawabup, Ansar …