Home / Berita Terkini / Sebanyak 717 Atlet Ikut Popda II NTT
Kegiatan Popda II di Kupang

Sebanyak 717 Atlet Ikut Popda II NTT

Kupang,Vox NTT-Sebanyak 717 atlet dari 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut meramaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II NTT Tahun 2017.

Ke-717 atlet yang merupakan pelajar SMP dan SMA yang ada di wilayah NTT itu mengikuti perlombaan  lima cabang olahraga yaitu Kempo,Taekwondo,Tinju, Atletik dan Silat.

Popda II NTT diselenggarakan selama empat hari, sejak 16 Mei sampai 19 Mei 2017.

Adapun 19 kabupaten yang mengikuti Popda II NTT yaitu; Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTU, TTS, Belu, Sabu Raijua, Rote Ndao, Alor, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Sumba Barat, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar)

Ketua Panitia Popda II NTT, Nahor Talan dalam sambutannya saat pembukaan Popda II NTT di Gedung Olahraga (Gor) Flobamora menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun.

Ajang itu sebagai siklus pembinaan olahraga di tingkat pelajar. Selain itu, sebagai event untuk menyeleksi atlet yang mewakili NTT dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah dan PON pada tahun mendatang.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya berpesan kepada atlet yang bertarung agar berdisiplin dan bersikap serius. Ketika disiplin dan serius dijaga, maka kejuaran akan diraih oleh para atlet.

Selain itu, sesama atlet harus saling menjaga persatuan dan kesatuan dan saling kenal. Melalui olahraga dapat mengenal atlet dari kabupaten lainnya di NTT.

“Harus mengakui secara sportif  jika kalah dalam bertanding,sehingga atlet Popda harus siap menang dan siap kalah,” kata Frans Lebu Raya.

Frans meminta atlet yang merupakan anak sekolah itu agar selain berprestasi di olahraga, mereka juga harus meraih prestasi di sekolah dengan belajar yang giat.

Atlet Kempo Dibawa ke Amerika Serikat

Frans Lebu Raya menyampaikan belasan atlet Kempo NTT pada Juli 2017 mendatang akan ikut bertanding di Amerika Serikat.

Atlet Kempo NTT yang ikut dalam event tingkat internasional itu masuk dalam tim sendiri selain satu tim lainnya dari Indonesia yang juga ikut ke Amerika.

“Tim Kempo yang ke Amerika itu tentunya atlet Kempo yang berprestasi.Oleh karena itu,melalui Popda ini,atlet harus tunjukkan prestasinya agar dapat ke luar negeri untuk event internasional lainnya,” ujar Frans Lebu Raya. (Gerasimos Satria/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Calon DPRD Ende Belum Memenuhi Syarat Kesehatan Rohani

Ende, Vox NTT- Komisioner KPU Kabupaten Ende, Djamal Umar menyebutkan, calon legislatif (caleg) dari masing-masing …