Home / Berita Terkini / Peduli Lingkungan, Grup Gelisa Nagekeo Bersihkan Sampah di Gereja Centrum Danga
Anggota Grup Gelisa Nagekeo sedang membersihkan sampah di Gereja Centrum Danga

Peduli Lingkungan, Grup Gelisa Nagekeo Bersihkan Sampah di Gereja Centrum Danga

Mbay, Vox NTT-Kurang lebih 40-an orang‎ anggota Gerakan Lihat Sampah Ambil (Gelisa) Kabupaten Nagekeo membersihkan sampah di Gereja Centrum Danga, Kecamatan Aesesa, Jumat (2/6/2017).

Kegiatan yang dikemas bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian Grup Gelisa terhadap lingkungan. Kegiatan bakti sosial juga dilakukan untuk membantu menyelesaikan masalah sanitasi lingkungan yang ada di masyarakat.

Disaksikan VoxNtt.com, para relawan Grup Gelisa itu membawa peralatan masing-masing seperti karung, sapu lidi dan lain-lain.

Mereka mulai membersihkan sampah-sampah yang berserakan, baik di dalam kompleks gereja maupun di luar gereja Centrum Danga.

Koordinator Grup Gelisa, Martha Lamanepa mengatakan lingkungan hidup kian waktu mengalami ancaman dan menyebabkan kerusakan alam. Hal ini disebabkan ulahnya manusia yang membuang sampah di sembarang tempat.

Menurutnya‎ alam yang telah memberikan keindahan ini, seharusnya dirawat dan dijaga oleh manusia.

Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Nagekeo itu mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan mencintai bumi. Masyarakat diajak pula untuk manata kota Mbay agar bersih dan indah sebagai tempat pariwisata.

Hal senada disampaikan salah satu anggota Grup Gelisa, Marlin. Ia mengatakan kondisi alam yang kian rusak dan penting segera diselamatkan.

“Persoalan bukan bisa atau tidak bisa, tetapi apakah kita melakukannya atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga: Rumput Liar Bertumbuh Subur di Halaman RSUD Aeramo

Untuk diketahui, sebelumnya Grup Gelisa yang di bawah pimpinan Mantan Kadis Kesehatan Nagekeo itu, melakukan pembersihan di RSUD Aeramo. (Arkadius Togo/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Lawan Terorisme Harus Melampaui Media Sosial

Oleh: Evan Lahur* Aksi bom bunuh diri di kota Surabaya yang lalu (13/5) membuat pedih …