Cristiano Ronaldo (Foto: sumberbola.com)

Vox NTT – Sebagaimana dilansir sundul.com, Cristiano Ronaldo sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari klub Real Madrid.

Mega bintang asal Portugal itu menyatakan keputusannya sudah bulat untuk meninggalkan Los Blancos karena dituding telah melakukan penggelapan pajak.

CR7 nekad meninggalkan hidupnya yang nyaman di Madrid setelah dikejar-kejar petugas pajak Spanyol.

Ronaldo didakwa menggelapkan pajak di Spanyol pada periode tahun 2011 hingga 2014. Berkas kasus Ronaldo juga sudah diajukan ke pengadilan setempat.

Situasi ini pun membuat Madrid khawatir. Meski sudah berusia 32 tahun, namun Ronaldo masih memiliki peran sentral dalam permainan Real Madrid.

Dia tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Madrid meraih double winner musim ini.

Baca: Gara-gara Pajak, Ronaldo Segera Tinggalkan Real Madrid

Karena itu, Madrid sebagaimana dilansir bola.net berusaha habis-habisan untuk membujuk Ronaldo agar membatalkan rencananya untuk hengkang.

Para petinggi Madrid dikabarkan telah menenangkan Ronaldo dan memberikan jaminan dukungan penuh atas kasus yang menimpanya. Namun, Ronaldo sepertinya masih tetap ingin pergi.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun harus turun tangan ikut membujuk sang pemain untuk bertahan.

Zidane sudah menghubungi Ronaldo dan memintanya untuk bertahan. “Cris, kami membutuhkanmu,” bujuk Zidane.

Ronaldo memang sangat menghormati Zidane dan hal itu sudah ditunjukkannya dalam berbagai kesempatan.

Zidane menganggap kepergian Ronaldo akan menjadi kehilangan besar, bukan cuma di atas lapangan, tetapi juga di ruang ganti.

Mantan Tim Nasional Prancis itu juga mengatakan Real Madrid masih membutuhkan semangat kompetitif dan kepemimpinannya. Ronaldo sudah menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti Madrid. (VoN)

alterntif text