Home / Berita Terkini / Tahun 2017, Kemenpar Agendakan 35 Event Konser Pariwisata di NTT
Mario G. Klau saat menyanyikan lagu pada konser musik bertajuk Wonderful Indonesia di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Senin (19/6/2017)

Tahun 2017, Kemenpar Agendakan 35 Event Konser Pariwisata di NTT

Kefamenanu,Vox NTT- Tahun 2017 ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia telah mengagendakan 35 event konser pariwisata di Provinsi NTT.

Pelaksana tugas (Plt.), Asisten Deputi Analisis Pasar Pariwisata pada Kemenpar, Sutarjo mengatakan ke 35 event konser pariwisata tersebut akan digelar di 3 wilayah perbatasan RI-RDTL yakni, Kabupaten TTU, Belu, dan Malaka. Dari 35 event tersebut, 11 diantaranya akan digelar di Kabupaten TTU.

Hal itu dikatakan Sutarjo saat menghadiri konser musik yang bertajuk “Wonderful Indonesia” yang digelar di Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Senin (19/6/2017).

Konser musik yang digelar dekat pos lintas batas Negara RI-RDTL tersebut menghadirkan pemenang ajang The Voice Indonesia tahun 2016 Mario Gerardus Klau dan sejumlah artis lokal lainnya.

Sutarjo menjelaskan konser musik “Wonderful Indonesia ” ini merupakan konser perdana dari 11 konser yang sudah diagendakan untuk digelar di Kabupaten TTU.

“Pentas wisata ini kita fokuskan pada konser musik karena memang konser musik cukup diminati oleh semua kalangan,” jelasnya.

Sutarjo menambahkan, selain ke 35 event yang diagendakan di NTT, pihaknya juga mengagendakan 217 konser musik yang akan digelar di 29 kabupaten dari 8 provinsi di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan tersebut di wilayah perbatasan dengan harapan dapat menciptakan peluang usaha baru bagi masyarakat dari 2 Negara. (Eman Tabean/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

NasDem Target Raup 6 Kursi di DPRD Mabar

Labuan Bajo, Vox NTT- Sama seperti partai lainnya, NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) juga telah …