Home / Berita Terkini / Tidak Ada Papan Informasi, Warga Pertanyakan Proyek Pelebaran Jalan Ruteng-Borong
Proyek pelebaran Jalan Negara Ruteng Borong yang sedang dikerjakan di Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese (Foto: Nansianus Taris/VoN)

Tidak Ada Papan Informasi, Warga Pertanyakan Proyek Pelebaran Jalan Ruteng-Borong

Borong, Vox NTT– Warga Manggarai Timur (Matim)menanyakan jumlah dana dan waktu proyek pelebaran dan pembangunan jalan Negara Ruteng-Borong. Pertanyaan itu muncul karena di lokasi proyek tidak ada papan informasi.

Firman dan Ovan Vano, warga asal Poco Ranaka yang ditemui di sekitar lokasi proyek di di Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Senin (19/6/2016), mengatakan biasanya setiap proyek itu pasti dipajang papan informasi.

“Ini ko tidak ada. Bagaimana masyarakat bisa tahu anggarannya berapa, waktu pengerjaanya berapa lama, dan kontraktor yang kerjanya. Semestinya papan tender harus dipajang. Supaya publik tau dan tidak bingung,” kata Firman.

Dikatakan Firman, papan tender proyek itu perlu dipasang di lokasi pengerjaan. Supaya publik bisa mengawasi proses pengerjaanya. Baik dari segi kualitas, kuantitas, maupun waktu yang telah ditetapkan.

“Semua proyek fisik itu selalu ada pajang papan tendernya. Biar masyarakat mudah mengetahui dan mengawasi proses pengerjaannya. Harus transparanlah dengan publik. Apalagi ini dan proyek ini bersumber dari APBN,” tukasnya.

Karena itu, dia berharap agar papan  informasi segera dipasang di sekitar lokasi proyek.

“Itu sangat penting. Tujuannya jelas, agar masyarakat mudah mengawasi proses pekerjaannya,” tutup Firman

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Satker maupun PPK pekerjaan belum berhasil dikonfirmasi terkait papan informasi tersebut. (Nansianus Taris/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

NasDem Target Raup 6 Kursi di DPRD Mabar

Labuan Bajo, Vox NTT- Sama seperti partai lainnya, NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) juga telah …