Home / Berita Terkini / Kendati Hanya Satu Kursi, Hanura Matim Jadi Rebutan Para Kandidat
Baliho pendaftaran Partai Hanura Cabang Matim (Foto: Nansianus Taris/VoN)

Kendati Hanya Satu Kursi, Hanura Matim Jadi Rebutan Para Kandidat

Borong, Vox NTT– Kendati hanya satu kursi, Partai Hanura Manggarai Timur (Matim) menjadi rebutan para kandidat dalam Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu bisa dilihat karena sudah ada enam bakal calon bupati dan wakil bupati Matim yang sudah datang mengambil formulir  pendaftaran di sekretariat partai Hanura Matim. Ke enam kandidat itu ada yang sudah dalam bentuk paket dan juga perorangan.

Ketua Tim Pemilukada Cabang Partai Hanura Matim, Ignas Ferdi mengatakan sudah ada enam bakal calon yang sudah datang ambil formulir pendaftaran di sekertariat partai itu.

“Ke enam bakal calon Bupati itu antara lain ;  pasangan Tarsi Sjukur-Yos Byron (TABIR), Pasangan Ande Agas-Stef Jaghur (ASET), Pasangan Frans Sarong-Yohanes Nahas (SARNAS), Bapak Anton Dergong tanpa pasangan, Bapak Marselis tanpa pasangan, dan Pasangan Wili Nurdin-Dan Odom (WIDANG),” kata Ferdi kepada VoxNtt.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (12/7/2017).

Formulir tersebut kata dia harus dilengkapi oleh para bakal calon dan diantar pada prosesi pendaftaran. Jadwal masing- masing kandidat ditentukan oleh Tim Pemilukada partai Hanura.

Baca: Hanura Matim Komitmen Beri Perlakuan yang Sama Untuk Semua Kandidat

Dikatakan Ferdi, hal lain juga yang mesti diperhatikan oleh para kandidat adalah jika pendaftaran pasangan/paket, maka keduanya harus hadir Cabup dan Cawabup secara fisik.

Kecuali kalau yang belum punya pasangan, tapi yang bersangkutan tetap hadir secara fisik.

Lanjut dia, setelah pendaftaran selesai Tim Pemilukada Cabang Matim memverifikasi dokumen bakal calon.

“Yang belum dilengkapi tentu diminta akan dilengkapi. Setelah semua bakal calon memenuhi dokumen, kami serahkan ke Ketua DPC Partai Hanura. Beliau yang membuat surat pengantar ke DPD Partai Hanura NTT di Kupang dengan dilampiri seluruh berkas para bakal calon yang telah mendaftar untuk diproses lebih lanjut,” jelas Ferdi. (Nansianus Taris/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Berkuasa Seturut Zaman

Oleh: Yergo Arnaf* Pilkada Matim kembali menggelinding. Rakyat kembali diseret ke dalam perbincangan kritis soal …