Home / Berita Terkini / Mahasiswa Manggarai Bali Gelar Acara Syukuran Kemenangan MMC Cup 2017
Pose bersama saat Gammasa Bali menggelar acara syukuran kemenangan MMC Cup 2017

Mahasiswa Manggarai Bali Gelar Acara Syukuran Kemenangan MMC Cup 2017

Denpasar, Vox NTT – Gabungan Mahasiswa Manggarai Universitas Saraswati (Gammasa)Bali menggelar acara syukuran kemenangan pertandingan sepak bola Mahasiswa Manggarai Cup (MMC) ke-V tahun 2017 di gedung KNPI Denpasar, Sabtu (15/7/2017) malam.

Gammasar dalam turnamen sepak bola antar mahasiswa di Bali itu meraih juara 2.

Para anggota Gammasa yang berdomisili di Pulau Bali itu pun kompak menggelar acara syukuran atas keberhasilan yang diraih timnya.

Mereka mengundang beberapa organisasi kemahasiswaan lain yang juga berasal dari daerah Manggarai.

Organisasi kemahasiswaan itu diantaranya, ada dari Organisasi Ikatan Mahasiswa Manggarai Udayana (Immada), Ikatan Muda-mudi Langke Rembong (Immalabong), Muda-mudi Labuan Bajo, dan Ikatan Mahasiswa Manggarai Dwijendra (Ikmmada).

Selain itu, Gammasa juga mengundang dalam acara syukuran Sabtu malam akhir pekan lalu itu yakni; Ikatan Mahasiswa Manggarai Cibal (Immc), dan Ikatan Keluarga  Kabupaten Manggarai Raya (Ikkmar).

Acara yang diselenggarakan ini pun diawali doa bersama oleh seluruh anggota organisasi dan undangan. Selanjutnya diisi dengan acara santap malam bersama.

Pada kesempatan itu, Ketua Gammasa Aristo M. Waku mengatakan, acara tersebut merupakan syukuran atas keberhasilan yang diraih tim sepakbolanya.

Momen kebersamaan tersebut kata dia, adalah hal yang juga penting bagi mahasiswa-mahasiswi Bali untuk mempererat tali silaturahim antara sesama mereka.

“Kami memanfaatkan moment ini sebagai acara malam keakraban antara mahasiswa juga. Disini juga kami bisa saling mengenal dan mengakrabkan diri antara sesame,” kata Aris.

“Selebihnya, kami juga bisa saling bertukar pikiran tentang perencanaan kegiatan-kegiatan positif lain untuk kedepannya,” tuturnya.

Aris yang masih berstatus Mahasiswa fakultas Hukum itu mengharapkan agar kebersamaan serta rasa persaudara  dan kekeluargaan yang terjalin tetap selalu ada di setiap hati para anggota paguyuban.

Itu baik di Gammasa sendiri maupun antar sesama paguyuban lainnya.

“Untuk Gammasa sendiri tentunya tetap menanamkan sikap solidaritas dan menjaga terus kekompakan. Dan untuk semua, mudah-mudahan lewat acara ini, kita semua terus menjaga satu sama lain di tanah rantaun,” tukas Aris. (Kontributor: Virgilius Ngalong/AA/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sambut HBA, Kejari TTU Anjangsana ke Panti Asuhan Budi Mulia

Kefamenanu, Vox NTT-Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang akan dirayakan pada 22 Juli mendatang, …