Home / Berita Terkini / Meski Tak Didukung Pemda, Persebata Meraih Hasil Positif
Kesebelasan Persebata berpose bersama sebelum melawan Rote Ndao (Foto : Guche)

Meski Tak Didukung Pemda, Persebata Meraih Hasil Positif

Ende, Vox NTT-Persebata Lembata berhasil meraih hasil positif pada laga penyisihan Liga 3 El Tari Memorial Cup Tahun 2017 di Ende, NTT.

Meski tidak didukung secara finansial oleh Pemda Lembata, Persebata dipastikan lolos sebagai runner up Pool C dan akan berlaga pada babak selanjutnya.

Kemenangan Persebata setelah mengalahkan Rote Ndao 3-2 pada lanjutan laga penyisihan di Stadion Marilonga, Rabu (2/8/2017) sore.

Dengan kemenangan Persebata terhadap Rote Ndao, Tim Perseftim juga berjalan lenggang menuju papan atas Pool C sebagai juara pool.

Dengan demikian, kedua tim dari Lewotana ini berhasil menguasai pool tersebut.

Pelatih Lembata, Wilem Sinegal Waleng kepada wartawan mengatakan tim Persebata dianggap sebagai tim terlemah oleh segenap masyarakat NTT.

Paradigma ini menurut Wilem tidak sebagai motivasi terhadap sepak bola.

Ia mengaku beberapa kelemahan Persebata pada lini belakang. Setelah melakukan evaluasi, pembenahan dan motivasi, Persebata bisa meraih hasil yang positif.

“Kita butuh ketenangan melawan PSN Ngada nanti. Tapi kami sudah saling bertemu saat piala gubernur. Jadi semua sudah mengetahui. Dengan kondisi ini kami sudah tetap semangat untuk Lewotana,”katanya saat ditemui di Markas Persebata, Jalan Kelimutu Ende, Kamis (3/8/2017) siang.

Sementara itu, Manager Persebata, Simon Langodai menuturkan kemenangan Persebata tidak sekedar keberuntungan. Namun, melalui usaha secara maksimal.

Meski mengalami beberapa kekurangan serta dengan tidak adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Lembata, Persebata akan tetap tampil seadanya.

Sejauh ini, jelas Simon, Persebata didukung oleh masyarakat Lembata baik di Ende maupun di perantauan. Pihaknya akan bekerja maksimal demi nama besar Lembata.

“Kita dibantu oleh paguyuban di sini dan semua masyarakat Lembata yang mendukung. Karena altet butuh makanan yang bergizi, kesehatan yang stabil. Kami tetap berusaha untuk Lembata,”katanya.

Pertandingan babak selanjutnya, Persebata akan berhadapan dengan tim raksasa dari PSN Ngada pada Minggu sore. Sedangkan Perseftim akan bertanding melawan PS Kota Kupang pada Sabtu malam. (Ian Bala/AA/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Yus Mahu: Aldo Febrianto Masih Punya Kesempatan untuk Berubah

Ruteng, Vox NTT- Direktur PT Manggarai Multi Investasi (MMI), Yustinus Mahu akhirnya angkat bicara seputar …