Monday , January 22 2018
Home / Berita Terkini / Anggota Dewan Minta Bank NTT Buka Cabang di Benteng Jawa
Anggota DPRD NTT, Inosensius Fredi Mui

Anggota Dewan Minta Bank NTT Buka Cabang di Benteng Jawa

Ruteng, Vox NTT- Anggota DPRD NTT, Inosensius Fredi Mui meminta Bank NTT agar segera membuka cabang di Benteng Jawa, ibu kota Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Menurut Fredi, keberadaan Bank NTT di Benteng Jawa merupakan kebutuhan mendesak untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Lamba Leda dan sekitarnya.

Apalagi Bank NTT merupakan satu-satunya bank daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian di provinsi itu.

“Selama ini masyarakat mengeluh, kalau pencairan keuangan pemerintah di desa harus datang ke Borong (ibu kota kabupaten Matim). Kalau dia datang ke Borong biayanya mahal, transportasi makan dan minum, belum lagi dari segi keamanan membawa uang Negara tidak terjamin karena dia jalan melewati hutan dan perjalanan cukup jauh,” ujar Fredi kepada VoxNtt.com, Senin (14/8/2017).

Politisi NasDem itu menjelaskan, potensi dan sarana penunjang keberadaan sebuah bank di Benteng Jawa sudah sangat layak.

Di sana lanjut dia, potensi pasar cukup besar dan aliran listrik pun cukup memadai, yaitu setiap hari selama 24 jam.

“Sangat diharapkan Bank NTT segera hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lamba Leda dan Kecamatan Poco Ranaka bagian utara,” terang anggota DPRD NTT asal Matim itu.

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Borong Johanis Tadoe mengaku dirinya tidak berwenang memberikan komentar seputar permintaan anggota DPRD NTT tersebut.

“Saya hanya pekerja saja, yang berwenang berkomentar soal pembukaan cabang ada pada pimpinan kami di Kupang,” ujar Johanis saat dihubungi VoxNtt.com. (Adrianus Aba/VoN)

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Nelayan Asal Alor Diduga Diterkam Buaya di Pantai Wini TTU

Kefamenanu,Vox NTT-Abia Sala Dopong, nelayan asal Kabupaten Alor diduga hilang diterkam buaya di Pantai Wini, …