Pengurus NasDem sedaratan Flores foto bersama dengan Ketua DPP NasDem,Viktor Laiskodat

Labuan Bajo,Vox NTT-Seluruh pimpinan DPD Partai NasDem se-daratan Flores menggelar rapat internal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Kamis (7/9/2017).

Rapat dimulai pukul 11.20 Wita hingga pukul 14.45 Wita bertempat di Sekretariat DPD NasDem Mabar.

Disaksikan media ini rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem,Victor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPW NasDem Provinsi NTT, Jacky Uli.

Ketua DPW NasDem NTT, Jacky Uli dalam sambutannya di hadapan puluhan pengurus Partai NasDem se-Flores menyampaikan verifikasi partai di bulan Oktober 2017 dinilai rawan dan sangat penting.

Oleh karena itu, DPD NasDem tidak boleh ada kesalahan dalam tahapan verifikasi yang dilakukan oleh tim nantinya.

Jika DPD NasDem di Flores  tidak serius dalam tahapan itu akan berdampak pada menggugurkan calon dari Partai NasDem yang akan maju dalam proses demokrasi.

Menurutnya, Pilgub NTT 218 mendatang merupakan proses demokrasi yang dapat dimenangkan oleh Partai NasDem. Sehingga  ‎Deklarasi pasangan calon nantinya harus sepenuh hati untuk memenangkan wilayah Flores.

“Victor Laiskodat sudah memberi kesempatan kepada saya untuk melakukan konsolidasi menghadapi situasi politik di daerah khususnya di Flores saat ini,” ujar Jacky.

Jacky Uli meminta seluruh kader Partai NasDem di Flores dan tim pemenang harus menolong serta bekerja maksimal dengan kondisi cuaca politik nasional saat ini.

“Saya yakin bersama kita dapat memenangkan Pilkada Pilgub NTT mendatang,” ujarnya.

Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat pada kesempatan itu menyampaikan partainya harus lebih hebat dari partai lain.

Menurutnya, pertemuan DPD NasDem sedaratan Flores dinilai penting untuk NasDem NTT yakni bisa memberi warna baru agar putra daerah yang baik dapat memimpin provinsi itu.

“Kita tidak boleh kehilangan roh kerja, untuk mewakili rakyat dalam memperjuangkan kesejahteraannya,” katanya.

Laiskodat mengatakan untuk melahirkan kader-kader Parpol yang baik dan disegani, membutuhkan komitmen dan ‎kerja keras. Hal itu agar ke depan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang dapat mewakili rakyat.

“Kemungkinan kita akan megandeng partai pemenang Pemilu untuk menjadi wakil dalam Pilgub NTT mendatang,” tegas Laiskodat.

Dia meminta seluruh DPD NasDem di Flores agar segera membentuk pengurus partai hingga tingkat desa. Hal itu bertujun untuk mempermudah kerja pemenangan saat Pilgub NTT nantinya.

Usai rapat internal itu, Laiskodat kepada wartawan mengaku tetap mendorong Jacky Uli sebagai Calon Gubernur dari Partai NasDem.

“Kita tetap mendorong kader terbaik kita sebagai Calon Gubernur. Nantinya yang mendampingi Pak Jacky Uli adalah orang muda,” jelasnya.

Deklarasi paketnya nanti akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Kota Kupang. (Gerasimos Satria/AA/VoN)

alterntif text