Home / Berita Terkini / BKH Tegaskan Komitmen Kebangsaan Partai Demokrat di HUT ke 16

BKH Tegaskan Komitmen Kebangsaan Partai Demokrat di HUT ke 16

Oelamasi, Vox NTT-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun partai Demokrat yang ke-16, DPC Demokrat Kabupaten Kupang menyelenggarakan ibadat syukur dan mendengarkan pidato politik Benny K Harman (BKH).

Kegiatan ini diselenggarakan di sekertariat Demokrat Kabupaten Kupang di Naibonat, Kabupaten Kupang, pada Sabtu (09/09/2017).

Dalam pidato politiknya, BKH terlebih dahulu memberi apresiasi kepada ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo yang telah membuka sekolah politik sebagai basis pendidikan para kader maupun calon kader.

“Ini adalah momentum yang sangat berharga untuk mendidik kader kita menjadi lebih berkualitas” puji BKH.

Pada momentum itu, BKH yang juga hadir sebagai perwakilan DPP menyampaikan substansi pokok manifesto politik partai Demokrat khususnya soal komitmen kebangsaan.

Menurut Benny, saat ini ada banyak persoalan yang berkaitan dengan ideologi kebangsaan kita.

Namun jelas dia, masalahnya bukan hanya terletak pada perdebatan ideologi secara tekstual, tetapi pada persoalan yang paling mendasar seperti kemiskinan, pembangunan, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Kebangsaan kita juga, lanjut BKH bukan hanya karena persamaan nasib, tetapi karena kita memiliki kesamaan pandangan dan cita-cita yakni memiliki UUD 45, NKRI, Pancasila sebagai ideologi, dan Kebhinekaan.

“Inilah komitmen kebangsaan partai Demokrat sampai republik ini berakhir” tegas BKH di hadapan ratusan kader dan simpatisan partai Demokrat Kabupaten Kupang.

Karena itu lanjut dia, komitmen kebangsaan partai Demokrat tidak boleh diragukan oleh siapapun.

“Apa bila ada orang yang sangsi maka mereka adalah orang-orang yang tidak paham dengan landasan dasar berdirinya partai ini” tegas BKH.

Mengenai masalah HTI yang santer belakangan ini, BKH menegaskan bahwa sampai saat ini partai berlambang bintang merkuri itu mendukung upaya penegak hukum jika memang ada organisasi yang terbukti anti Pancasila.

Namun dia mengingatkan agar pemerintah dan aparat penegak hukum tidak boleh menyalahgunakan kekuasaanya untuk memberhangus lawan-lawan politiknya dengan memberi label negatif tertentu pada partai lain.
Saat ini, demikian Benny, bukti bahwa Demokrat itu partai yang menghargai kebhinekaan tersurat dalam komposisi kepengurusan DPP Demokrat dimana ketua partainya beragama muslim, sekjennya katolik dan ketua dewan pembinanya kristen protestan.

“Bagi partai Demokrat, sudah tuntas soal kebangsaan itu” tegas BKH. (RA/VoN).

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Anggota DPRD Ende Mikhael Badeoda Serap Aspirasi Rakyat Roworena

Ende, Vox NTT- Anggota DPRD Ende, Mikhael Tani Badeoda melakukan reses III di Dusun Wolokaro, …