Home / Berita Terkini / PLN Dukung Investasi di Labuan Bajo
Peserta Costomer Gathering foto bersama pihak PLN usai kegiatan (Foto: Satria)

PLN Dukung Investasi di Labuan Bajo

Labuan Bajo – Vox NTT- Perusahaan listrik Negara (PLN) sebagai perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan memberikan perhatian khusus bagi pelanggan yang loyal. Ada beberapa pelanggan loyal yang terpilih melalui kegiatan Customer Gathering, Rabu (13/9/2017) yang dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo.

Labuan bajo ,ibukota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi pilihan karena masuk dalam 10 destinasi wisata objek kelas dunia, yang diperhitungkan oleh Kementerian Pariwisata. Kali ini PLN mengangkat tema “Listrik sebagai investasi untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi menuju Nusa Tenggara Timur unggul dan berkembang,”

Dalam Customer Gathering tersebut, tampak hadir General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono didampingi Manajer Area Flores Bagian Barat, Firman Raharja  dan Deputi Manajer Strategi Pemasaran, FX Eka Wijayanto.

Dalam sambutannya GM Christyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepercayaan pelanggan terhadap PLN.

“kami terus mendorong agar sistem kelistrikan di Labuan dalam segala objek, baik wisatanya juga bisa terlayani dengan baik” ungkap Chris.

Baca: Calon Pelanggan PLN Dihimbau Jangan Percaya Calo

Customer gathering ini bertujuan agar PLN lebih dekat lagi dengan pelanggannya, bahkan semakin banyak pelanggan-pelanggan potensial yang hadir dan berinvestasi untuk memajukan perekonomian.

Sehingga diharapkan, melalui acara-acara seperti ini dapat digali lebih dalam lagi masukan, saran dan customer experience yang didapatkan oleh pelanggan selama menggunakan listrik PLN

“Di Labuan Bajo khususnya, kami sedang membangun MPP Flores 20 MW yang Rencana 2018, namun saat ini progressnya sudah tahap konstruksi dan transmisi 150 kV. Itu dari MPP Flores ke gardu induk Labuan Bajo. Harapannya, dengan penambahan kelistrikan dapat mendukung iklim investasi. Dengan begitu kita dapat wujudkan perekonomian NTT ke arah yang lebih baik,” pungkas Chris.

Adapun tanggapan-tanggapan dari peserta, salah satunya, pengelolah, Denny’s Mart, Syam Abdul Rahman mengatakan, acara ini sangat bagus.

“Ini menjadi koreksi dan masukkan dari pelanggan-pelanggan dan untuk perbaikan PLN kedepan’” tegas Rahman.

Senada dengan Rahman, Agustinus , FB Manager Jayakarta mengapresiasi kegiatan yang dibuat PLN. “Melalui kegiatan ini pasti akan ada respon balik dari PLN dan tetap pertahanankan dan tingkatkan lagi pelayanannya,”ungkap Agustinus

Turut hadir Perwakilan dari Rumah Sakit Siloam , Hotel La Prima , GM Luwansa Hotel, Manajer PT Prima hotel, Direktur PDAM, dan PLT Kepala Dinas PUPR, dll.

Melalui Customer Gathering kali ini, PLN juga memperkenalkan aplikasi berbasis Android, yakni PLN Mobile, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token,  permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkinig, berita terkini mengenai PLN, info pemeliharaan listrik dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VOIP). (Gerasimos Satria/VoN)

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Kaum Muda Matim Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Borong, Vox NTT-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal hitung hari akan digelar pada 27 Juni …