Home / Berita Terkini / Pembunuh Julio Sudah Ditahan di Polres Belu
Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan( Foto: Marcel Manek)

Pembunuh Julio Sudah Ditahan di Polres Belu

Atambua, Vox NTT- Pasca sehari terjadinya tawuran antarpemuda Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat yang menyebabkan meninggalnya Julio da Silva, Polres Belu bergerak cepat. 

Berkat kerja keras aparat kepolisian setempat, pelaku berinisial AT berhasil ditangkap dan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepada VoxNtt.com, Rabu, (1/11/2017),  Kapolres Belu Yandri Irsan menyampaikan, AT sudah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka atas perbuatan menghilangkan nyawa orang lain.

Saat ini AT sudah diamankan di Mapolres Belu untuk menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik.

Dari hasil penyelidikan sementara, motif pembunuhan disebabkan karena mabuk miras dan salah paham antarkelompok pemuda Onoboi dan pemuda Sesekwe. 

Ditanya soal jumlah pelaku, Kapolres mengatakan, sudah menginstruksikan kepada anggotanya untuk melakukan pengembangan secara mendalam dan jangan terpaku pada satu tersangka.

“Untuk sementara saya sudah instruksikan Reserse untuk melakukan pendalaman dan jangan terpaku pada satu tersanga,” ujar Yandri.

Ditambahkannya, ke depan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi keterlibatan orang lain selain pelaku utama yang saat ini sudah ditahan.

“Kami sudah gali informasi dari saksi-saksi yang ada tadi. Dan AT sudah ditetapkan sebagai tersangka pada siang ini, ” jelasnya.

Terkait ancaman hukuman yang dipakai untuk mengganjal pelaku, Kapolres mengatakan, sejauh ini belum bisa diterapkan pasal karena proses pemeriksaan masih berlangsung. Apakah kasus pembunuhan ini termasuk pembunuhan berencana atau kelalaian, belum bisa disimpulkan.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau keluarga besar Julio untuk menyerahkan semua proses pada Kepolisian agar diselesaikan dengan hukum berlaku.

“saya himbau supaya masyarakat khusunya keluarga bisa mempercayakan kasus ini kepada aparat Kepolisian. Kita akan berlaku profesional dan berusaha semaksimal mungkin untuk menggali dan mengungkap apabila ada tersangka lain,” tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh suasana di kabupaten Belu.

Baca: Tawuran Antar Pemuda Umanen Belu Telan Korban Jiwa

Penulis: Marcel Manek

Editor: Boni Jehadin

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Warga Desa Tengatiba Konsumsi Air Keruh dan Bau

Mbay, Vox NTT-Warga desa Tengatiba, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo terpaksa harus mengonsumsi air kali …