Home / Berita Terkini / Kaitkan Lakalantas Bule dengan Jalan Rusak, Rotok Di-bully Warganet
Christian Rotok (Foto; Ist)

Kaitkan Lakalantas Bule dengan Jalan Rusak, Rotok Di-bully Warganet

Ruteng, Vox NTT- Bakal calon wakil gubernur NTT, Christian Rotok di-bully warganet penghuni media sosial (medsos) facebook.

Rotok di-bully lantaran ia mengaitkan kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang menimpa Iben Mansour Elhouti (29), seorang bule (turis) asal Maroko Casablanca, Afrika Utara.

Iben yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi EB 6351 GC bertabrakan dengan truk bernomor polisi EB 8077 EA di Golo Lusang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Rabu, 8 November 2017 lalu.

Rotok yang menyampaikan pernyataan atas nama tokoh masyarakat tersebut lantas menyimpulkan insiden tabrakan Iben dipicu oleh karena ruas jalan Ruteng-Iteng yang rusak.

Dia mengaku geram dengan sikap pemerintah provinsi NTT yang tidak kunjung memperbaiki jalan Ruteng-Iteng.

“Itu kan karena jeleknya jalan provinsi ini. Truk ini kan jalan dari arah Iteng, dia kan capeh jalan jelek di tengah hutan. Begitu dia dapat jalan yang baik di Golo Lusang baru dia merasa bebas,” ujar Rotok menghubungi VoxNtt.com, Rabu pagi.

“Tetapi sebenarnya dampak kecapehan dia (sopir) itu di jalan yang jelek. Itu pemerintah apa itu, pemerintah provinsi terutama yang punya ruas,” ujar Christ yang adalah bakal calon wakil gubernur NTT yang berpasangan dengan Esthon Foenay itu.

Pernyataan Rotok yang mengaitkan Lakalantas itu dengan jalan rusak membuat reaksi sejumlah netizen facebook.

Penelusuran VoxNtt.com, Jumat (10/11/2017) malam, tak sedikit warganet facebook yang mengecam pernyataan mantan bupati Manggarai dua periode itu.

Di kolom komentar pemberitaan VoxNtt.com berjudul; Truk Tabrak Bule Hingga Patah Tangan, Rotok: Itu Pemerintah Apa?, misalnya, reaksi berupa kecaman netizen tertuju kepada Rotok.

Mereka mempertanyakan alasan Rotok mengaitkan Lakalantas dengan jalan rusak, yang mana cendrung menyerang pemerintah provinsi NTT. Bagi netizen, di jalan yang bagus saja tetap ada Lakalantas.

Sebagian warganet juga mempertanyakan alasan Rotok tidak memperjuangkan jalan tersebut selama menjadi bupati Manggarai dua periode.

Bahkan, mereka menulis pernyataan Rotok sarat dengan kepentingan mencari popularitas dalam rangka Pilgub NTT 2018 mendatang.

Berikut screenshot beberapa komentar netizen di bawah tubuh berita berjudul: Truk Tabrak Bule Hingga Patah Tangan, Rotok: Itu Pemerintah Apa?

 

 

Komentar

comments

VOX Share Button

Check Also

Sekeping Kisah dari West-Coast, USA (Part 1)

Oleh : Marcel Rengka* Boeing 787 dreamliner Cathay Pacific dengan flight number CX 882 bermanuver elegan dalam akselerasi …