Wali Kota Kupang bersama pengurus pemuda katolik Kota Kupang (Foto:Tarsi Salmon)

Kupang ,Vox NTT-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pemuda katolik komisariat Kota Kupang periode 2017/2020.

Di bawah tema “Memperkokoh Eksistensi  Pemuda Katolik Sebagai Bangunan Gereja dan Bangsa”, kegiatan ini digelar di Aula Pramuka Penfui, pada Sabtu (11/11/2017).

“Kalau Selama ini organisasi pemuda katolik tidak terdengar, hari ini kita mulai dengar, saya berharap dari tempat ini akan muncul ide-ide bagus untuk membangun kota ini,“ ungkap Jefri.

Jefri menambahkan, Pemuda Katolik harus berani bicara dan harus selalu memberikan kritik dan solusi kepada pemerintah. 

“Pemuda jangan ragu-ragu untuk demo pemerintah kota sejauh apa yang kamu yakini itu benar. Bukan ngajarin demo, tapi jangan ragu-ragu,” ujar Jefri.

 

Politisi dari Partai Demokrat ini berharap agar pemuda harus lebih banyak belajar melaui wadah organisasi pembinaan dan kaderisasi. Menurutnya organisasi bukan tempat untuk berkelahi, tetapi tempat untuk berdebat.

“Melalui perkumpulan ini akan muncul  pemimpin-pemimpin tangguh ke depan” kata Jefri.

Jefri berharap, melalui Racercab Pemuda Katolik bisa meningkatkan kualitas kaum muda sehingga bisa berhadapan dengan globalisasi dan mampu bersaing pemuda di negara lain.

”Ini tantangan kita ke depan “ terangnya.

Penulis  : Tarsi Salmon

Editor     : Boni Jehadin

alterntif text